Town House Grogol Belum Miliki Izin

235

Limo | Jurnal Depok

Anggota Satpol PP Kecamatan Limo, Junaidi memastikan pembangunan Town House di Jalan Pendidikan RT 01/07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, belum mengantongi perizinan. Terkait hal itu, pihak Satpol PP berjanji akan melayangkan surat peringatan (SP) agar pengembang atau pemilik bangunan menghentikan pekerjaan sebelum mengantongi kelengkapan izin yang diperlukan.

“Kami sudah cek ternyata pembangunan rumah di lokasi itu memang belum memiliki izin, besok (hari ini, red) kami akan berkoordinasi dengan kelurahan guna memastikan soal perizinan ditingkat bawah, apabila tidak ada juga, maka kami akan memberikan surat peringatan (SP),” ujar Junaidi, Selasa (9/8).

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh staff Ekbang Kantor Kecamatan Limo, Dedi Supriatna.

Menurutnya seharusnya sebelum ada pembangunan, pihak pemilik atau pengembang Town House terlebih dahulu mengurus izin dan baru memulai pekerjaan setelah izin dimiliki.

“Sepengetahuan saya, pembangunan rumah di area itu baru ada satu dan belum memiliki izin termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” tandas Dedi.

Dedi berharap, untuk sementara pihak pemilik atau pengembang menyetop terlebih dahulu pekerjaan pembangunan sampai izin dikantongi.

“Prosedur memang harus ada izin dulu baru mulai membangun,” tegas Dedi.

Menanggapi hal itu, Koordinator Forum Komunikasi-Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA-LPM) Kecamatan Limo, Risani mendesak kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini jajaran Satpol PP untuk melakukan tindakkan tegas terhadap pelanggaran Perda tanpa harus mempertimbangkan siapa pemilik proyek itu.

Town House Grogol“Satpol PP harus tegas mengehentikan proyek itu jika memang belum ada izinnya dan jangan tebang pilih,” pungkas Risani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here