Siswa Depok jadi Tim Paskibra Tingkat Nasional

341

Margonda | Jurnal Depokpaskibra

Dua orang siswa asal Depok kembali mengharumkan nama Depok dengan lolos seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi Jawa Barat dan tingkat nasional. Mereka adalah Gloria Natapraja Hamel siswi kelas 10 SMA Islam Dian Didaktika Cinere untuk mewakili tingkat Nasional dan Muhamad Fauzi Fajar, siswa asal SMAN 5 Depok untuk mewakili di tingkat Provinsi.

Kepala Seksi Bina Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Depok, Eva Christine Putri mengatakan, mereka adalah putra-putri Depok yang mengikuti seleksi secara ketat, mulai dari tingkat SMA, SMK se Kota Depok hingga maju ke Provinsi dan Nasional.

“Dari tingkat kota, terpilihlah sebanyak 42 siswa yang terdiri dari 21 putra dan 21 putri. Mereka diseleksi lagi ke provinsi dua pasang, namun yang terpilih hanya sepasang putra putri berbakat asal Depok,” ujar Eva, Selasa (9/8).

Eva mengaku sangat bangga dan terharu dengan prestasi siswa  asal Depok yang membanggakan dan bisa mengharumkan nama Depok. Pasalnya, ini kali kedua Depok dapat mengirimkan siswa Paskibraka ke tingkat nasional setelah terakhir tahun 2008.

“Setiap tahun kami kirimkan dua pasang siswa untuk dapat diseleksi tingkat provinsi dan nasional, namun untuk tingkat nasional baru tahun ini lolos lagi setelah terakhir tahun 2008,” paparnya.

Dia menambahkan, hal itu dirasa wajar sebab saingannya seluruh Indonesia dan diseleksi secara ketat dengan berbagai potensi dan akademik siswa hingga memenuhi syarat. Dirinya berharap, agar penugasan 17 Agustus mendatang tidak ada aral melintang.

“Mudah-mudahan dalam penugasan tingkat Kota, Provinsi dan Nasional dapat berjalan sukses, lancar serta tidak ada kendala dan semua diberikan kesehatan fisik lahir maupun batin,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here