Disdukcapil Cetak e-KTP Massal

278

Kota Kembang | Jurnal Depok

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok rencananya akan mencetak e-KTP secara massal pada hari ini, Senin (8/8) di 63 kelurahan. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Depok, HM Munir.

“Pencetakan KTP secara massal ini untuk mereka yang telah melakukan perekaman namun belum dicetak karena kendala blanko pada saat itu, Senin mulai berjalan lancar dan seperti biasanya,” ujar Munir kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa total blanko yang dipersiapkan oleh pihaknya saat ini mencapai 62 ribu termasuk sisa blanko yang ada saat ini 2.400 keping. Jumlah itu akan digunakan untuk e-KTP yang statusnya siap cetak.

“Yang belum cetak hingga saat ini mencapai 62 ribu lebih. Semuanya saat ini KTP berlaku seumur hidup, walaupun tertera 2017 namun harus dibaca tertera seumur hidup, bisa diganti apabila ada perubahan elemen data hilang atau rusak. Otomatis nanti akan berlaku seumur hidup,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain pencetakan serentak di 63 kelurahan, pencetakan e-KTP yang statusnya siap cetak juga dapat dilakukan di Kantor Disdukcapil, Gedung Dibaleka II dengan membawa Kartu Keluarga asli.

Sebelumnya Munir mengatakan, untuk di Depok warga yang belum melakukan perekaman e-KTP hingga saat ini mencapai kurang lebih 170 ribu jiwa.

Tak hanya itu, Munir juga mengungkapkan bahwa pembuatan KIA diluar prediksi. Di mana, dari target sekitar 50 ribu pembuat, kini jumlahnya telah mencapai ratusan ribu.

“Rupanya pembuatan KIA ini laris manis, nanti kami akan usulkan kembali blanko nya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here