25 RTLH Dibangun Di Limo

246

Limo | Jurnal Depok

Kasie Pemberdayaan (PM) Kantor Kecamatan Limo, H Ngatono memastikan pada tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memperbaiki 25 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di empat wilayah kelurahan se-Kecamatan Limo.

“Ya sesuai data yang telah disetujui bahwa tahun 2016 jumlah RTLH di Kecamatan Limo yang akan mendapat dana bantuan perbaikan dari pemerintah sebanyak 25 unit, dengan rincian empat unit di wilayah Keluarahan Limo, tujuh unit di Kelurahan Meruyung, enam unit untuk Kelurahan  Grogol dan delapan unit untuk Kelurahan Krukut, dengan  besaran bantuan sebanyak Rp 18 juta untuk setiap unitnya,” ujar Ngatono, Selasa (9/8).

Dia menambahkan, meskipun sudah menetapkan jumlah rumah serta besaran dana bantuan, namun sampai saat pihaknya belum bisa memastikan kapan dimulainya pelaksanaan pengerjaan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada informasi kapan dana bantuan itu dicairkan.

“Kami belum bisa memastikan kapan dana sebesar Rp 450 juta untuk memperbaiki 25 rumah itu akan cair, kami berharap dalam waktu dekat dana subsidi pemerintah segera cair agar pengerjaan perbaikan dapat segera dilaksanakan,” paparnya.

Camat Limo, MN Hakim Siregar meminta kepada panitia pelaksana perbaikan RTLH agar bisa mengupayakan dana swadaya untuk menopang dana bantuan pemerintah sehingga hasil perbaikan akan lebih maksimal.

“Jika hanya mengandalkan dana bantuan sebesar Rp 18 juta untuk membeli bahan material plus bayar tukang, kami khawatir hasilnya tidak maksimal. Kalau bisa panitia pelaksana perbaikan RTLH dapat mengupayakan semaksimal mungkin dana swadaya masyarakat agar hasil perbaikan lebih optimal,” ungkap Hakim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here