Sah, Idrus Nahkodai Muhammadiyah Depok

329

Balaikota | Jurnal Depok
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan ‘Aisyiyah (PDA) Kota Depok periode 2015-2020 resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM) Jabar, Suhada pada Minggu (31/7) di ruang Teratai Gedung Balaikota Depok.

Ketua Muhammadiyah Kota Depok terpilih Idrus Yahya resmi menggantikan Farkhan A.R sebagai ketua Muhammadiyah lama.

Ketua Pimpinan Daerah Kota Depok Muhammadiyah terpilih, Idrus Yahya mengucap syukur atas antusiasme warga Muhammadiyah yang datang, dalam pelantikan dan ta’aruf Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Depok periode 2015-2020.

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Depok periode 2015-2020  dilantik oleh IHeny Nur Sini Wakil Ketua Pimpinan Wilayah AisyiahJawa Barat.

Dia menuturkan, dirinya terpilih berdasarkan suara terbanyak dalam musyawarah daerah.

“Jadi dari 15 orang yang terpilih yang menentukan siapa yang patut menjadi ketua. Muncullah saya berdasarkan suara terbanyak,”kata Idrus Yahya usai dilantik.

Dirinya mengatakan selain dirinya yang dilantik menjadi ketua Muhammadiyah, juga dilantik pengurus lain. “Jumlahnya ada 15 orang dimana itu ada bagian-bagian bidangnya. Ada yang membidangi masalah pendidikan, sosial, laziz. Mereka mempunyai struktur pembantu organisasi. Setelah itu nantinya kami akan adakan rakor untuk menentukan program tahun pertama yang akan dilakukan,” katanya.

Dirinya menjelaskan salah satu misi Muhammadiyah adalah memajukan bidang pendidikan. Menurutnya tak hanya kalangan kaya saja yang berhak mendapatkan pendidikan, kalangan tak mampu pun berhak mendapatkan hal itu. “Kami akan menciptakan sekolah-sekolah mutu, dan sekarang di Muhammadiyah baik tingkat SMA hingga perguruan tinggi seperti di Malang itu kan sudah kelas dunia. Kemudian ada SMA Muhammadiyah di Jogja yang menjadi favorit. Ini bukan masalah favoritnya melainkan bagaimana menciptakan sekolah yang bermutu,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan dengan terpilihnya Idrus Yahya sebagai Ketua Muhammadiyah Kota Depok diharapkan dapat menjadi ‘supir’ dari kendaraan Muhammadiyah untuk membawa mereka ke pulau idaman.

“Dengan adanya taaruf ini akan menjadi ajang silaturahim untuk pererat hubungan antara Muhammadiyah dengan pemerintah serta ormas-ormas lainnya,” tutur Idris.

Dia berharap agar Muhamadiyah dapat menjadi mitra Pemkot Depok. “Hal ini dilakukan untuk mensukseskan terlaksananya misi pemerintah Kota Depok dalam hal pembangunan dan

BAGIKAN
Artikulli paraprakJosh Ketua BM PAN
Artikulli tjetërPradi Buka Danyon Cup

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here