Ribuan Warga Tumpah ke Jalan

290

Margonda | jurnaldepok.id
Sedikitnya 2.000 warga turun ke jalan untuk mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) serta Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok, dalam rangka Pekan Koperasi Kota Depok dan HUT Koperasi ke 69.
Ketua Panitia, Suharno mengatakan rangkaian kegiatan telah dilakukan sejak 18 Juli 2016 dan berakhir pada 23 Juli 2016. Adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu, bakti sosial, penjualan sembako bersubsidi, santunan yatim, donor darah, pembukaan bazar yang dirangkai lomba marawis, lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak, jalan sehat dan fun bike.
“Yang ikut memeriahkan stand kami ada 108 koperasi. Kami juga mengadakan undian doorprize satu unit sepeda motor, ini semata-mata untuk menggairahkan pekan koperasi agar lebih hidup. Antusias Pekan Koperasi ini sangat luar biasa, hal tersebut ditandai dengan kehadiran peserta yang mencapai 2.000 orang,” ujarnya, kemarin.
Ketua Dekopinda Kota Depok, Teguh Prajitno menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah memberikan izin untuk pertama kalinya pekan koperasi diadakan di Balaikota Depok. Dari itu, Dekopinda berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) serta dinas terkait.

“Kami juga memberikan penghargaan berupa Koperasi Award terhadap enam koperasi terpilih, semoga koperasi tersebut dapat mewakili pula di pentas Koperasi Award baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” paparnya.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang turut menyukseskan pekan Koperasi 2016 ini.
“Saya berharap kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini, mampu mendukung pengembangan koperasi di Kota Depok,” harapnya.
Dia menambahkan, dengan mengusung tema reformasi koperasi mewujudkan Ekonomi Berdikari yang selaras dengan program Nawacita dari Presiden Joko Widodo, diharapkan tidak hanya menjadi slogan, tetapi benar-benar dapat memberikan perubahan dalam koperasi. Sehingga dapat berkembang dan terwujudnya ekonomi berdikari.
“Mudah-mudahan koperasi akan menjadi Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR). Karena semangat kita akan memberikan motivasi yang besar terhadap insan koperasi, sehingga koperasi akan berkembang, maju, eksis dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here