Anggota DPRD Tolak Kampung 99 Dipindahkan

680
Selamet Riyadi

Margonda | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok, Slamet Riyadi menolak adanya pemindahan ternak yang ada di Kampung 99. Bahkan dia menyayangkan adanya alih fungsi yang awalnya daerah pertanian menjadi daerah perumahan di Puri Cinere Hijau (PCH).

“Jika daerah pertanian, kenapa dijadikan perumahan! Kampung 99 berada di Meruyung yang sebagian juga ada di Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas,”katanya.

Ia menambahkan warga Meruyung, tidak ada keberatan dengan kehadiran Kampung 99. Bila perumahan Puri Cinere Hijau tergolong perumahan baru dibangun mengapa harus mempermasalahkan Kampung 99 yang begitu jauh.

“Warga Meruyung setuju (kampung 99,red) karena banyak manfaatnya. Disebelah Perumahan ada kandang ayam, kenapa tidak ditegur, malah menegur Kampung 99,”paparnya.

Politisi dari PKB tersebut menambahkan bila warga Perumahan Cinere Hijau mau berbau, maka mereka akan memahami lingkungan sekitar. Lebih lanjut, warga Meruyung dan RJB pun akhirnya memprotes perumahan Puri Cinere Hijau, karena membuang limbahnya ke sungai dan melintasi Kampung 99.

“Perumahan tersebut juga melanggar GSS, rencananya warga akan ke Pemkot Depok melakukan audiensi,”paparnya.

Slamet pun membenarkan Kampung 99 belum melakukan pengurusan izin. Namun ia mengaku sedang dalam proses.n Nur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here