Tajudin Serap Aspirasi Warga PJB

319

Cinere | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok Daerah Pemilihan Beji-Cinere-Limo, H Tajudin Tabri kemarin melaksanakan reses masa sidang ke-III tahun 2015/2016 di lingkungan RW 03 Kelurahan Pangkalan Jati Baru (PJB), Kecamatan Cinere.

Kegiatan reses yang dipusatkan di sekretariat Posyandu Seruni 03 itu, selain diikuti oleh puluhan stakeholder dan tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh Lurah Pangkalan Jati Baru dan perwakilan Polsek Limo.

Pada kesempatan itu, politisi Partai Golkar tersebut mempersilahkan warga untuk menyampaikan aspirasi dalam berbagai hal yang menyangkut kepentingan umum.

“Pada masa sidang ke-tiga tahun ini kami diberi kesempatan untuk melaksanakan reses sebanyak tiga kali di tiga titik berbeda. Untuk reses perdana saya tetapkan di Pangkalan Jati Baru dan setelah itu akan saya lanjutkan ke Kelurahan Limo dan Krukut,” ujar Tajudin, Senin (18/7).

Dikatakannya, penyerapan aspirasi masyarakat melalui reses sangat penting mengingat banyak aspirasi yang tidak terakomodir pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di tingkat kelurahan dan kecamatan, baik terkait pembangunan fasilitas infrastruktur maupun usulan program non fisik.

“Aspirasi masyarakat ini akan kami sampaikan pada pelaksanaan sidang di DPRD. Insya Allah realisasinya akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti,” paparnya.

Dia menambahkan, selain akan menyerap aspirasi melalui pelaksanaan reses, dirinya juga akan mengakomodir aspirasi atau usulan perbaikan atau pengadaan fasilitas umum di wilayah dapilnya, terlebih jika usulan dan aspirasi itu memang sangat urgen.

“Kami memiliki banyak teman yang biasa menyampaikan usulan terkait kondisi fasilitas umum. Dari itu, kami juga akan mengakomodir usulan di luar reses dan Musrenbang,”pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here