Harkop, Sebar 1.000 Paket Sembako

232

Cimanggis | jurnaldepok.id
Rangkaian pekan Hari Koperasi (Harkop) ke 69 resmi dibuka. Kegiatan yang diawali dengan acara bakti sosial dan senam bersama itu dilangsungkan di wilayah Kelurahan Palsi Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis. Sedikitnya 1.000 paket sembako murah dijual dalam kesempatan itu.

“Dalam kegiatan ini kami menyediakan sembako bersubsidi sebanyak 1.000 kantong. Jumlah tersebut kami sebar di 11 kecamatan se Kota Depok. Di hari pertama ini kami juga melakukan kegiatan penyantunan dhuafa, cek kesehatan dan bazar UMKM,” ujar Suharno, Ketua Panitia Pekan Koperasi ke 69 Kota Depok, Senin (18/7).

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Pekan Koperasi nantinya akan dibuka secara langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris pada, Kamis (21/7) di halaman Balaikota Depok. Dikatakannya bahwa kegiatan Pekan Koperasi akan diselenggarakan mulai 18-23 Juli 2016.

Sementara itu, Pekan Hari Koperasi tingkat nasional diselengarakan di Jambi pada 21 Juli 2016 yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Jokowi. Acara yang diselenggarakan kemarin itu bekerjasama dengan Koperasi Pimkopabri.

“Ini gerakan koperasi agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Untuk Pimkopabri kami distribusikan 300 paket dan 700 paket lainnya di 10 kecamatan. Santunan dhuafa kami berikan kepada 20 dhuafa,” paparnya.

Harno yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang permodalan dan Jasa Keuangan Dekopinda Kota Depok mengatakan, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial lainnya berupa donor darah dan santunan yatim piatu pada (21/7) di Balaikota Depok. Tak hanya itu, pihaknya juga membuka pendaftaran untuk lomba marawis, menggambar bagi 1.000 anak tingkat TK dan SD yang diselenggarakan pada Jumat, (22/7).

“Hari Sabtu, (23/7) nanti akan ada kegiatan jalan sehat dan fun bike. Kami siapkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor matic dan ratusan item hadiah lainnya. Insha Allah Sabtu nanti dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota,” katanya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda), Teguh Prajitno mengatakan di usianya yang ke 69 tahun diharapkan koperasi jauh lebih maju, baik dan berkualitas. Meskipun kecil, kata dia, namun dapat bermanfaat bagi anggotanya.

“Koperasi jangan hanya papan nama saja, namun benar-benar memberikan manfaat bagi anggotanya. Dekopinda akan terus memberikan sosialisasi bahwa koperasi harus naik kelas, tidak stagnan, kami akan sosialisasi ke 11 kecamatan dan kini kami telah memiliki perwakilan di 11 kecamatan,” tandasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here