Wing Tepis Presepsi Miring

243
Wing Iskandar

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok, Wing Iskandar akhirnya angkat bicara terkait kinerjanya yang dinilai jalan di tempat. Kepada Jurnal Depok, Wing mengungkapkan beberapa kendala yang membuat organisasinya itu tidak berjalan maksimal.

“Itu wajar-wajar saja orang mengkritisi kami, jangankan Kadin presiden dan walikota saja dikritik, itu hal yang biasa. Tapi kan banyak orang yang memberikan pendapat itu tidak mengerti kami bekerja seperti apa,” ujar Wing kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, jangankan orang di luar, yang diinternal saja yang jelas tidak berjalan tetap mengkritik. Dikatakannya, para ketua bidang di Kadin pun yang tidak berjalan tetap mengkritik selama lima tahun ini.

“Namun untuk kami itu hal yang biasa, kritik itu yang buruk atau untuk mensuppot, kalau kritik yang tidak benar silahkan nilai sendiri saja,” paparnya.

Lebih lanjut ia berencana, ketika terpilih nanti dirinya telah memiliki program terbaru yang mampu bersinergi dengan pemerintah daerah. Namun begitu, Wing menegaskan jika Kadin tidak mungkin berjalan sendiri tanpa dibantu oleh para ketua bidang yang dianggapnya professional.

“Mereka harus memiliki banyak waktu, pemikiran, strategi, bisa memajukan Kota Depok, bisa membawa investor ke Depok serta bagaimana turut serta memajukan UMKM yang ada di Depok, persoalannya siap nggak?,” terangnya.

Selama ini, lanjutnya, pihaknya telah berkontribusi mengundang para investor untuk berinvestasi di Depok. Wing menyebutkan ada beberapa investor yang telah berinvestasi seperti hal nya di bidang property dan lainnya.

“PAD terbesar disumbang dari sektor pajak, pajak di snini adalah BPHTB, itu didapat dari sektor penjualan baik tanah maupun bangunan, itu semua dari dunia property. Pajak hotel dan restaurant juga perlu digali lagi. Memang banyak PR yang harus dikerjakan oleh ketua Kadin terpilih nanti,” jelasnya.

Wing melihat, pasangan walikota-wakil walikota Depok saat ini memiliki semangat dan kekompakkan untuk memajukan Depok. Terlebih walikota merupakan seorang birokrat dan wakil walikota yang memang berlatar belakang pengusaha. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here