Kadin Buka Pendaftaran

261
Muhammad Roni

Margonda | jurnaldepok.id
Panitia Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok ke IV akan membuka pendaftaran bakal calon ketua Kadin pada 18-22 Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Mukota Kadin, Muhammad Roni.

Saat ini, kata Roni, pihaknya telah masuk dalam persiapan akhir untuk penyelenggaraan Mukota Kadin. Sebelum menggelar Mukota, pihaknya akan menyurati peserta yang mencapai kurang lebih 89 orang.

“Nantinya bakal calon mengambil langsung formulir pendaftaran di kantor Kadin, kalau memang serius mereka akan mengembalikan formulir tersebut. Kami berharap pada Jumat (22/7) pukul 16.00 WIB formulir pendaftaran telah dikembalikan semua, lewat dari itu kami anggap gagal,” ujar Roni kepada Jurnal Depok, Kamis (14/7).

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan Mukota Kadin Depok ke IV akan diselenggarakan pada 27 Juli mendatang. Adapun tempat pelaksanaan ada dua pilihan yakni di Hotel Santika dan Wisma Kinasih Resort, Tapos.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihaknya telah menetapakan aturan main sesuai ADART yang berlaku di Kadin. Seperti hal nya Warga Negara Indonesia yang telah berdomisili minimal lima tahun di Depok.

“Selain itu bakal calon tidak tersangkut permasalahan hukum atau terlibat dalam organisasi terlarang, itu harus dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak kepolisian. Sehat jasmani dan rohani,” paparnya.

Tak hanya itu, bakal calon ketua Kadin juga perusahaannya harus terdaftar sebagai anggota Kadin dua tahun berturut-turut. Pengertian dua tahun berturut-turut, kata dia, yakni terhitung sejak 2015-2016 bukan 2011-2012 dengan kata lain hingga dua tahun terakhir.

“Sudah berpengalaman menjadi pengurus Kadin Depok minimal satu periode kepengurusan (lima tahun,red) atau asosiasi yang telah memiliki KTA Anggota Luar Biasa, itu dibuktikan dengan fotocopy SK mereka,” jelasnya.

Terakhir, bakal calon yang lolos verifikasi harus siap memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan Mukota Kadin ke IV.

“Mukota kan perlu biaya, calon juga harus siap mengeluarkan biaya, nggak ada yang gratis. Pendaftaran gratis. 40 persen dari biaya Mukota harus ditanggung oleh pemenang, biaya nya kami perkirakan mencapai Rp 150 juta, jadi kalau 40 persen, ketua terpilih nanti harus menanggung sekitar Rp 50-60 juta,” ungkapnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here