Vaksin Palsu Belum Ditemukan

226
Lies Karmawati

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Kesehatan Kota Depok belum menerima adanya informasi vaksin palsu yang beredar di Depok. Hal itu diketahui setelah dilakukan pengecekan ke sejumlah rumah sakit, dokter praktek dan klinik.

“Kami sudah tiga hari dilakukan pengecekan dan hasilnya belum ada,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Lies Karmawati.

Hingga saat ini pihaknya sudah melakukan pengecekan di sembilan rumah sakit, sembilan klinik dan sembilan dokter praktek. Seluruh tempat yang dicek adalah yang tidak berafiliasi dengan Dinas Kesehatan. Bagi yang sudah terafiliasi dipastikan tidak ada vaksin palsu.

“Karena kami pakai dari Biofarma dan itu sudah dinyatakan aman. Jadi yang terafiliasi dengan kami dipastikan aman,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan penggunaan vaksin palsu bisa menyebabkan tidak adanya sistem kekebalan tubuh yang diharapkan. Padahal pemberian vaksin bertujuan untuk meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh).

“Pengecekan ini terus dilakukan ke semua rumah sakit dan klinik. Sampai saat ini belum ada laporan atau temuan,” tandasnya.nNur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here