894 Titik PJU Siap Dipasang

197
Gandara Budiana

Margonda | jurnaldepok.id
Tahun 2016 ini, Dinas Perhubungan Kota Depok berencana memasang ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok. Pemasangan akan dimulai Juli mendatang ini. Diperkirakan mengabiskan anggaran miliaran rupiah.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan Pada Tahun ini, sebanyak 894 lokasi telah ditetapkan untuk dilakukan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Dengan total alokasi anggaran senilai 3 Miliar Rupiah.
Rinciannya sebanyak 588 unit akan dipasang di ruas jalan utama, kemudian 240 unit dipasang dijalan lingkungan, dan 60 unit lagi akan memasang PJU smart system. Sisanya 6 unit untuk peningkatan pencahayaan persimpangan.
“Harga satuan PJU berbeda-beda tergantung spesifikasi dari lampunya itu sendiri,” ujarnya kemarin.
Ia menambahkan nantinya pemasangannya tersebut akan dilihat berdasarkan skala prioritas yang ada. seperti tingkat volume kendaraan, tipikal jalan, kerawanan kecelakaan dan kerawanan kriminal serta berdasarkan usulan Musrembang.
“Pemasangannya dimulai pada bulan depan setelah lebaran. Tahun ini baru selesai lelang. Pemasangannya tergantung kebutuhnya, karena sudah pasti beda-beda, misalnya satu jalan kecil ada perlu lima, ada perlu sepuluh. Tergantung kebutuhannya,” pungkasnya.n Nur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here