Tim Pengawas PPDB Dibentuk

254
Adin H Dawih

Margonda | jurnaldepok.id
Yayasan Depok Unggul Bersama (YDUB) berkomitmen untuk menjaga dan mengawasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2016. Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua YDUB, Adin H Dawih.

“Kami bersama teman-teman telah membentuk tim untuk mengawasi dan menerima laporan terkait jika ditemukan kecurangan dalam pelaksanaan PPDB. Tim kami terdiri dari BMPS, Dewan Pendidikan dan PGRI,” ujar Adin kepada Jurnal Depok, Senin (27/6).

Ia menambahkan, sudah seharusnya PPDB tahun ini bersih dari tindakkan Kolusi, Korupsi, Nepotisme (KKN) serta gratifikasi. Dengan begitu, nantinya akan tercipta kualitas pendidikan yang jauh lebih baik.
Pada prinsip awal, lanjutnya, bahwa YDUB siap membantu program-program Walikota dan Wakil Walikota Depok. Dikatakannya, untuk bidang pendidikan pihaknya koncern membantu agar PPDB berjalan sesuai aturan.
“Serta tidak ada ketidakadilan yang timbul akibat dari system yang dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena kami mempunyai nilai perjuangan yang memang membantu bagaimana system itu berjalan sesuai dengan tujuan awalnya,” paparnya.
Dari itu, ia bersama teman-temannya di 11 kecamatan secara bersama memantau serta mengadvokasi apabila terjadi kecurangan dalam pelaksanaan PPDB.
Tak hanya itu, Adin bersama teman-temannya juga membuka line telepon pengaduan PPDB di nomor 0852-1743-9439, 0818-725-525 dan 0821 2386 2390‬.
“Laporkan ke nomor tersebut jika masyarakat menemukan penyimpangan dan kecurangan dalam penerimaan PPDB nanti, pasti kami akan tindak lanjuti,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here