Dishub-BMSDA Kerja Ekstra

273

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok turut melengkapi beberapa fasilitas penunjang jalan.

Seperti yang dilakukan oleh Dishub, dimana Dishub telah melengkapi beberapa rambu lalulintas dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan yang dilintasi oleh pemudik.

“Untuk rambu, traffic light dan sebagainya telah kami antisipasi, setiap hari kami monitor termasuk PJU. Dalam satu minggu ke depan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” ujar Gandara Budiana, Kepala Dishub Kota Depok, Senin (27/6).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga telah menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kendala yang bisa muncul kapan saja baik terkait traffic light, PJU maupun rambu-rambu lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok, Manto mengatakan bahwa pihaknya juga tengah melakukan pekerjaan perawatan jalan berupa penambalan di beberapa ruas jalan di Depok.

“Secara geografis Depok itu bukan jalur mudik, namun demikian Jalan Raya Bogor sudah ada perbaikan begitu juga dengan Jalan Raya Ciputat-Parung,” tandasnya.

Yang dilakukan saat ini, lanjutnya, adalah meminimalkan masalah titik banjir. Jangan sampai ketika ditinggal mudik ada rumah warga kebanjiran. Di 10 hari ini, pihaknya juga intens membersihkan Kali Laya.

“Untuk perbaikan jalan kota telah kami perbaiki sejak Februari, namun masih tambal sulam pemeliharaan. Sedangkan kegiatan fisik masih dalam tahap proses lelang yang besar-besar. Untuk jalan lingkungan yang penunjukkan langsung sudah mulai dilakukan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here