PCNU Gelar Depok Mengaji

316
Raden Salamun Adiningrat

Cilodong | jurnaldepok.id
Setelah sukses menggelar gerakan Nusantara Mengaji beberapa waktu lalu yang digagas oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, besok rencananya Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Depok juga akan menggelar kegiatan serupa dengan tema Depok Mengaji.

“Depok ini kan wilayah yang paling dekat dengan ibu kota, selain Bogor, Tanggerang dan Bekasi, tapi selama ini di Depok juga terjadi hal-hal yang stag dalam pengertian sudah dipimpin oleh pemerintah yang dipilih secara langsung dua periode namun perubahan secara substansi yang dirasakan oleh masyarakat belum berasa, bisa dilihat yang hobi mincing tetap hobi mincing, tidak ada pekerjaan untuk mereka, artinya pemerintah gagal dalam menyediakan lapangan pekerjaan” ujar Raden Salamun Adiningrat, Ketua PCNU Kota Depok, kemarin.

Namun begitu, kata dia, pemerintah tidak tinggal diam dan mereka pun terus berupaya. Namun ketika hedonisme dan matrealisme menjadi patron semua orang ini akan menjadi cacat. Dikatakannya, bahwa pihaknya telah mengingatkan namun pada kenyataannya belum berubah.

Dari itu, sambungnya, pihaknya meminta kepada Allah agar Depok ini dijaga terutama dari orang-orang yang sebetulnya dilahirkan dan diciptakan untuk merusak Depok dan NKRI, namun orang itu tidak sadar.

“Banyak contoh seperti nabi palsu, nabi palsu itu bagian dari perusak bangsa dan perusak Islam, Gafatar dan lainnya. Dengan meminta Allah agar menurunkan hidayah kepada mereka dengan wasilah mengkhatamkan Al-Quran 1.000 kali, ini adalah gerakan moral, ini murni doa kami kepada Allah agar Depok diberi perubahan,” terangnya.

Khataman 1.000 kali Al-Quran rencananya digelar pada Selasa, 21 Juni 2016 di Masjid Kubah Emas, Meruyung. Kegiatan itu nantinya juga diikuti oleh masjid, musolah, majelis taklim dan pesantren.

“Memang kami fokuskan di masjid, masjid se Kota Depok jumlahnya mencapai 800. Makanya kami libatkan juga di musolah, majelis taklim dan pesantren, sehingga nantinya akan berjumlah 1.000 titik maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah kegiatan Depok Mengaji, Selamet Riyadi mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Depok khususnya ummat Islam untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengajak kepada masyarakat Depok untuk ikut serta dalam khataman Al Quran pada malam 17 Ramadhan. Mari sama-sama kita hidupkan dan memasyarakatkan kembali membaca Al Quran,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan tak lain untuk menciptakan kondisi Kota Depok yang ramah, aman, tentram dan tidak ada masalah.

“Melalui acara tersebut kami ingin meruwat Kota Depok sehingga Depok tetap aman, nyaman dan tidak ada masalah,” jelasnya.

Acara yang dibuka secara serentak di Masjid Kubah Emas usai Sholat Tarawih itu rencananya akan dihadiri oleh beberapa menteri Kabinet Kerja di antaranya, Khofifah Indar Parawansa, M Nasir, Hanif Dakhiri, Imam Nahrowi, Marwan Jafar dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here