LAZ Zakat Sukses Terima Donasi dari K-Link

597

Margonda | jurnaldepok.id
Perusahaan yang bergerak di bidang Multilevel Marketing K-Link menggandeng LAZ Zakat Sukses. Kerjasama yang baru pertama kali dilakukan tersebut guna menyalurkan dana yang sudah dikumpulkan pihak K-Link dari kegiatan bakti sosial yang dilakukannya.

“Alhamdulillah sejak seminggu lalu dari tanggal 12 Juni kami menggelar kegiatan baksos. Baksos sendiri terdiri dari bazar baju-baju, sepatu, tas dan juga kerudung. Dana yang terkumpul sekitar Rp 10 juta,” ujar Leader K-Link Depok, Triana Kurniati kemarin.

Dirinya mengatakan ini adalah kali pertama pihaknya menggandeng Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses. “Kalau tahun lalu hanya buka puasa bersama saja, namun kali ini menggelar baksos. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, jadi sebaiknya berbuat baik sebanyak-banyaknya,” katanya.

Ia menambahkan jika kegiatan tersebut akan rutin dilakukan. “Inginnya rutin digelar. Ini mengingat antusiasme anggota KLink yang begitu besar. Mudah-mudahan kami dapat terus bekerjasama dengan LAZ Zakat Sukses,” tandasnya.

Sementara itu Direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto Zulkifli mengatakan pihaknya mengaku senang adanya kerjasama dengan pihak K-Link. “Tentu perasaan saya sangat senang ada lembaga ekonomi yang mau mendonasikan hasil kegiatan nya ke kami. Saya berharap semoga bisa terus berkelanjutan,” jelasnya.
Dia memprediksi ada sekitar 1,2 juta jiwa warga Depok yang akan berzakat. Kelebihan dari zakat melalui lembaga ini adalah dikeluarkannya bukti pembayaran yang bisa mengurangi Pendapatan Kena Pajak (PKP). Bukti itu akan dikirimkan ke kantor pajak dan otomatis donatur akan mendapat keringanan PKP ketika lapor pajak. “Tidak semua lembaga zakat memiliki fasilitas ini,” katanya.

Dirinya menjelaskan bagi donatur tidak memiliki kartu debit, donatur juga bisa berinfak dengan uang tunai. Sistem lain yang juga disediakan adalah transfer ke bank atau datang langsung ke gerai atau kantor LAZ Zakat Sukses. “Intinya kami ingin mempermudah donatur untuk berinfak,” ungkapnya.

Dia mengatakan target zakat tahun 2016 mencapai Rp 12,5 miliar. Target ini empat kali lebih besar dari pencapaian tahun-tahun sebelumnya yang hanya Rp 2-3 miliar. “Pendistribusiannya 90 persen bagi warga Depok. Sisanya didistribusikan keluar Depok dan sampai Palestina juga,” pungkasnya.n Nur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here