Mukota Kadin 27 Juli

277
Muhammad Roni

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Panitia Penyelenggara Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok, Muhammad Roni mengatakan, bahwa pihaknya akan menggelar Mukota Kadin pada 27 Juli mendatang.

“Pelaksanaan Mukota Kadin kami gelar Rabu (27/7/2016), Insha Allah di Hotel Santika. Saat ini kami tengah melakukan penyelesaian bahan-bahan termasuk jadwal acara dan tata tertib,” ujar Roni kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, pemegang suara pada saat Mukota nanti berkisar antara 100 sampai 150 orang. Mereka terdiri dari pengusaha yang perusahaannya telah terdaftar di Kadin dan memiliki KTAB.

“Kalau melebihi itu akan menyangkut kepada penyelenggaraan termasuk biaya. Jangan lupa, Kadin itu lembaga nirlaba, jadi Kadin tidak cari untung,” paparnya.

Roni yang juga menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua Kadin Kota Depok mengatakan, saat ini anggota Kadin Depok mencapai 135 orang. Pihaknya akan melayangkan undangan kepada anggota agar dapat mengikuti Mukota tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, secara resmi pihaknya belum membuka pendaftaran bakal calon ketua Kadin. Satu bulan sebelum pelaksanaan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi terkait Mukota tersebut.

“Teknis pendaftaran kami akan layangkan surat kepada mereka, minimal satu bulan surat undangan sudah kami layangkan. Yang harus hadir itu adalah direktur atau minimal yang ada di dalam akte perusahaan,” terangnya.

Terkait pendaftaran bakal calon, pihaknya akan membuka pendaftaran satu minggu sebelum hari H. Nantinya SC akan melakukan validasi dan verifikasi data bakal calon, setelah itu baru akan diserahkan kepada dewan pertimbangan.

“Jadi, yang mengklarifikasi bakal calon itu Dewan Pertimbangan Kadin Kota Depok,” jelasnya.

Dikatakannya, hingga kini beberapa nama bakal calon sudah bermunculan seperti Dahlan Muhammad, Miftah Sunandar, Roy, mantan anggota DPRD Depok, Mutaqien dan incumbene, Wing Iskandar. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here