Sembako Kadaluarsa Diamankan

371

Margonda | jurnaldepok.id
Jajaran Polresta Depok berhasil mengamankan satu truk kebutuhan pokok yang diduga kadaluarsa. Kebutuhan pokok itu diamankan dari tangan Pahing (41) dan Datim (40) di Kampung Kelapa Dua RT 001/ RW 002 Bojon Gede, Bogor. Barang yang dijual antara lain sampo, body lotion dan pewangi pakaian.

Kapolresta Depok AKBP Harry Kurniawan mengatakan keduanya akan menjual barang kadaluarsa tadi pada masyarakat. Tujuannya untuk mendapatkan keuntungan.

“Motifnya ingin mendapatkan uang dan keuntungan,” kata Kapolres kemarin.

Dirinya memaparkan pihaknya masih menyelidiki lagi darimana keduanya mendapatkan barang tersebut. Keduanya diduga pelaku melanggar UU RI No.8 Tahun 1999 tentang pelindungan konsumen.

“Ada 300 dus yang kami amankan. Berupa shampo, permen dan pewangi pakaian,” ungkapnya.

Diduga barang kadaluarsa itu akan dijual dalam bentuk paket lebaran. Pihaknya masih terus mendalami kasus ini.

“Termasuk mendalami darimana barang itu didapat dan akan dijual kemana,” pungkasnya.

Salah satu ibu rumah rumah tangga, Nuraeni (28) mengatakan mengaku khawatir dengan temuan sembako kadaluarsa tersebut. “Ngeri juga saya. Serem dengernya. Terus kami ibu rumah tangga, jadi bingung kalau mau belanja. Paling saya sekarang lebih hati-hati aja kalau beli barang, dilihat dulu tanggal kadaluarsa dan juga kemasannya ada yang rusak atau tidak,” tandasnya.n Nur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here