Komplotan Pelaku Ranmor Dibekuk

191

Margonda | jurnaldepok.id
Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok berhasil mengamankan enam orang komplotan pencuri motor. Mereka adalah ZK, JU, AP,J, RA dan HA. Selain keenam pelaku, polisi juga masih mengejar dia dua orang lainnya.

Kawanan ini telah beberapa kali beraksi. Termasuk diantaranya empat unit motor yang diambil dalam aksi terakhirnya. Nekatnya lagi, kawanan ini mengambil empat unit di kosan di Beji. Setelah mendapat laporan akhirnya tim melakukan pendalaman dan mendapati kawanan ini di kawasan Depok juga.

“Akhirnya kami amankan enam pelaku. Karena melawan maka dua diantaranya diberi tembakan peringatan,” ujar Kapolresta Depok AKBP Harry Kurniawan, Senin (6/6).

Ia menambahkan dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa sembilan unit sepeda motor, kunci leter T, tiga unit senjata tajam, satu buah pistol mainan, gerinda dan kunci inggris.

“Masih terus kami dalami lagi temuan ini. Sekaligus pengembangan dua tersangka lain yang masih buron,” ungkapnya.

Selain itu, didapat pula benda klenik yang diduga sebagai jimat ketika mereka beraksi. Yaitu berupa keris dan tali pocong. “Pengakuan mereka busa untuk kebal. Kain pocong ini katanya bisa bikin lompat jauh,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho.

Saat ini para tersangka mendekam di sel Polresta Depok. Sedangkan polisi masih terus mengejar dua orang lain yang masih buron.n Nur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here