Raya Bojongsari Minim PJU

342
Marjaya

Kondisi Jalan Raya Bojongsari di beberapa titik terlihat gelap pada malam hari. Hal itu dikarenakan masih minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah tersebut.

Dari itu, Camat Bojongsari, Marjaya belum lama ini meminta kepada masyarakat untuk mengajukan usulan penambahan PJU dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di masing-masing kelurahan.

“Pengajuan PJU juga boleh diusulkan untuk masing-masing kelurahan yang memang penerangannya masih minim. Alhamdulillah, untuk masalah infrastruktur sebagian telah selesai, sosial dan ekonomi juga diusulkan,” ujar Marjaya.

Ia menambahkan, masyarakat juga diminta pro aktif untuk mengusulkan PJU di wilayahnya masing-masing. Dirinya berharap, jika masih ada jalan-jalan yang minim PJU agar kiranya dapat mengusulkan dalam Musrenbang.

“Karena yang ada saat ini bukan hanya satu titik, minimal satu jalur. Kami berharap, jalan-jalan yang belum tersentuh PJU dapat diusulkan dalam Musrenbang tahun ini untuk direalisasikan pada 2017 mendatang,” paparnya.

Mantan Camat Cilodong itu mengatakan, Musrenbang merupakan momen yang sangat penting bagi masyarakat menyampaikan program-program pembangunan, bukan hanya terpaku pada masalah infrastruktur namun penting juga untuk penerangan jalan.

“PJU sangat penting, terlebih untuk menekan angka kriminalitas pada malam hari. Terjadinya kerawanan itu ada beberapa aspek di antaranya penerangan jalan dan jalan yang terlalu sepi,” ungkapnya.

Jika penerangan jalan memadai, sambungnya, akan meminimalisir angka kejahatan dan angka kecelakaan di malam hari.

“Jangan sampai jalannya bagus dan sudah enak tapi penerangan jalannya minim. Tentu itu akan berdampak pada tingkat kriminalitas. Untuk titiknya belum, masih diinventarisir di setiap kelurahan, mudah-mudahan setiap kelurahan mengusulkan,” harapnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here