Hiswana Tambah 290 Ribu ‘Si Melon’

241
Hiswana Tambah 290 Ribu ‘Si Melon’

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok bakal menambah 290 ribu tabung gas LPG tiga kilogram jelang bulan suci Ramadhan 1437 H. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Hiswana Migas Kota Depok, M Athar Susanto.

“Jadi kebutuhan stok LPG 3 kg, Pertamina telah mempersiapkan fakultatif (penambahan,red) lima hari kerja dari mulai awal Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri dan sesudah Idul Fitri,” ujar Athar kepada Jurnal Depok, Kamis (2/6).

Ia menjelaskan, kebutuhan akan LPG 3 kilogram itu mencapai angka 58 ribu tabung per hari untuk di Kota Depok. Jika dihitung, lanjutnya, selama satu bulan kebutuhan mencapai 1.45 juta tabung.

“Fakultatif untuk Kota Depok total 290 ribu tabung, nantinya dibagi awal Ramadhan berapa persen, pertengahan dibagi sekian persen dan mendekati H-3 Idul Fitri kami tambah beberapa dan setelah hari raya atau H+5 tetap kami tambah, karena pasti ada kegiatan-kegiatan lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut, kata dia, Pertamina menegaskan bahwa nantinya akan ada agen siaga yang bertujuan untuk mem back up apa bila ada kekurangan pasokan LPG di wilayah tertentu.

“Di Kota Depok itu memiliki 24 agen dan nantinya ada dua agen yang siaga per harinya, dengan 100 pangkalan yang tersebar di 63 kelurahan. Hal itu untuk memantau daerah mana yang terjadi kekurangan yang nantinya akan bergantian dari mulai H-7 sampai H+7, karena Depok saat ini mempunyai tiga wilayah Korwil,” jelasnya.

Pertamina berharap kepada masyarakat agar tidak panik buying dan tidak membeli gas secara berlebihan.

“Jangan panik dan normal saja dalam membeli gas, kami juga berharap kepada yang mampu agar tidak membeli LPG ukuran tiga kilo karena pihak Pertamina sudah menyediakan tabung yang 12 kilo dan 5.5 kilogram dengan merk Bright Gas,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here