Bakar Lemak dengan Vertikal Run

289
Illustrasi

Banyak cara dapat dilakukan untuk membakar lemak dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Salah satunya dengan olahraga lari. Kini lari atau running tak hanya dilakukan pada medan atau jalan lurus saja melainkan dapat pula dilakukan dengan vertikal.

Ya, vertikal running adalah olahraga lari yang makin populer beberapa tahun belakangan. Olahraga ini menantang para peserta untuk berlari ke atas gedung atau menara tinggi melalui anak tangga sebagai medan lari.

Olahraga ini memiliki kesulitan lebih tinggi dibanding lari pada umumnya. Dengan berlari melalui anak tangga, beban pada kaki akan menjadi dua kali lebih berat. Selain itu, risiko kekurangan oksigen sangat besar karena oksigen dalam gedung terbatas.

Vertical running cukup sukses diselenggarakan di beberapa benua, seperti Asia, Amerika, dan Eropa. Kini kegiatan tersebut diselenggarakan Hotel Santika Depok.

Marcia Sabrina Muskita, Public Relations Santika Depok mengatakan event tersebut diikuti 180 peserta dari berbagai usia. Anstusias peserta begitu terlihat karena sebelum acara dimulai, para peserta sudah nampak hadir.

“Ada anak kecil juga 6 tahun, dia berhasil sampe atas. Seru sekali karena event ini hanya dilakukan oleh kami rencananya akan mengadakannnya setiap tahun. Semoga ini bisa menjadi icon olahraga di Kota Depok, pasti akan kita adakan setiap tahun” pungkasnya.

Salah satu peserta adalah Uky Abdul.Mantan Finalis Abang Mpok 2011 Depok turut serta memeriahkan Vertikal Fun Run di Hotel Santika. Nomer peserta yang tertempel di baju merahnya memang 047 akan tetapi dia menjadi orang pertama yang sampai keatas rooftop.

Dirinya datang bersama kelima temannya yang tergabung dalam komunitas Depok Running Buddy. Ajang lari seperti ini baru yang pertama bagi dirinya, namun untuk larinya sendiri sudah menjadi hobby sejak ia lama.

“Iya di Depok kan ada club Depok Running Buddy. Setiap Rabu dan Sabtu pagi kami disana berlari ke tempat-tempat yang sudah ditentuin tapi kalo vertikal fun run baru pertama kali ikut,” ujarnya.

Sebelum lari dirinya melenturkan otot-otot kaki dan tangan dengan mengikuti senam selama 15 menit.

Tiupan pluit mulai dibunyikan panitia, itu tandanya para peserta mulai berlari dari lantai 1 emergency. Dengan penuh semangat mantan Finalis Abang Mpok Depok 2011 berlari dari lantai menuju lantai. Cucuran keringat mulai berjatuhan ketika ia melangkah lantai 15. n Nur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here