ABG Putus Sekolah Nekat Ngembat Motor

Kompol Suprasetyo

Sawangan | jurnaldepok.id
Soerang Anak Baru Gede (ABG) putus sekolah berinisial H nyaris diamuk massa lantaran terciduk mencuri sepeda motor milik warga di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, pelaku H (13) berhasil diselamatkan anggota Reskrim Polsek Sawangan dari amukan warga. Pelaku sendiri berhasil ditangkap oleh korbannya tidak jauh dari lokasi kejadian RT.2/6, di Kampung Kebon Kopi
Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

“Anggota kami sedang observasi patroli kemudian melihat ada kejadian. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Sawangan. Sebelumnya pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga,” katanya.

Ia mengungkapkan jika pelaku mencoba mencuri sepeda motor Honda Scoopy milik Alza Hendrian (19) saat sedang diparkir dalam teras rumah.

“Korban terbangun setelah tetangga rumah teriak maling. Pelaku mencoba kabur membawa motor korban setelah kunci kontak dirusak menggunakan kunci palsu letter T,” ucapnya.

Selanjutnya korban bersama tetangganya langsung mengejar pelaku. Sekitar 500 meter dari lokasi motor pelaku terjebak macet dan massa yang sedang ramai langsung mengamankan pelaku.

Dia menambahkan teman pelaku yang menjadi joki langsung kabur dengan membawa motor matik dan kunci palsu letter T yang digunakan untuk mencuri.

“Ada tiga orang saksi sudah diperiksa termasuk korban. Sepeda motor korban sebagai barang bukti sudah disita,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan pengakuan pelaku ia merupakan kelompok Rumpin. Pelaku beraksi berdua bersama temannya yang masih berusia 16 tahun.

“Pengakuan pelaku baru sekali melakukan pencurian motor,” tambahnya.

Saat ini pelaku sudah mendekam di dalam sel tahanan Polsek Sawangan dan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Lantaran pelaku masih dibawah umur maka proses hukum berbeda ditangani oleh pelaku berusia dewasa ada penanganan khusus,” pungkasnya.nCR-JD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here