Ini Alasan Walikota Pilih Dadan Dan Usman

Walikota Depok sat memberikan SK Pelantikan kepada Kepala Dinas PUPR yang baru, H Dadan Rustandi

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris akhirnya melantik dua kepala dinas hasil lelang jabatan yakni H Dadan Rustandi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta H Usman Haliyana sebagai Kepala Dinas Sosial.

Idris pun memberikan alasan kenapa pilihannya jatuh kepada kedua orang tersebut.

“Ini bukan hanya pilihan saya, tapi pilihan dari Baperjakat dan pertimbangan dari KASN. Jadi KASN juga memberikan catatan-catatan terkait dengan hasil tes seperti MMPI, itu ceritanya panjang,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Jumat (10/5).

Dirinya mengatakan, bagaimanapun dan pilihan siapapun itu subjektif. Dimana, subjektifitas manusianya ada.

“Maka kami akan lihat, mereka juga kami ikat dengan pakta integritas plus janji-janji teknis yang harus dilaksanakan, kalau tidak mereka siap dicopot,” ungkapnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan proses mutasi dan rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kota Depok telah hasil diskusi yang melibatkan dirinya.

“Kami pikir kali ini prosesnya berjalan cukup lancar, semua aturan dan mekanisme diikuti, ini betul-betul independen. Kami menerima memang sudah dari hasil yang cukup panjang, kami berharap mereka semakin semangat dan bergairah dalam bekerja karena bagaimana pun mereka telah mengikuti uji kopetensi yang luar biasa,” tandasnya.

Usai dilantik Kepala Dinas PUPR Kota Depok, H Dadan Rustandi mengaku sudah memiliki program kerja jangka pendek.

“Kami akan fokus pada penanganan infrastruktur Kali Laya, normalisasi situ dan rencana pemeritah yang akan membangun underpas Dewi Sartika,” ungkapnya.

Sementara itu mantan Camat Bojongsari yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, H Usman Haliyana mengaku akan melanjutkan program kerja yang selama ini telah dilakukan di Dinas Sosial.

“Kami juga akan melakukan inovasi-inovasi untuk menangani masalah sosial yang ada di Kota Depok,” katanya.

Dalam kesempatan itu walikota juga melantik lurah, camat dan pejabat fungsional serta struktural di lingkup Pemerintah Kota Depok. Lebih dari 150 ASN dilantik dan diambil sumpahnya di lantai 1 Balikota, kemarin. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here