Hujan Deras, Raya Mampang Terendam Air

Beginilah kondisi Jalan Raya Grogol-Mampang saat hujan deras

Limo | jurnaldepok.id
Hujan deras yang melada wilayah Depok dan sekitarnya kemarin siang membuat sejumlah ruas jalan terendam air.

Seperti diruas jalan lainnya, jalur Mampang – Grogol tak luput dari terjangan banjir yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Genangan air dibeberapa titik di jalur Mampang – Grogol tak pelak menuai keluh kesah para pengguna jalan.

“Sekarang hampir setiap hari hujan, dan saya selalu terjebak banjir di dekat perempatan Mampang saat hujan seperti sekarang ini, ” ujar, Firdaus salah satu pengendara sepeda motor yang biasa melintas di jalur Mampang – Grogol mengeluhkan genangan air yang selalu terjadi disejumlah titik ruas jalan saat turun hujan.

Keluhan yang sama dilontarkan oleh, Muslim salah satu pengguna jalan. Dikatakan Muslim, mampetnya saluran air disisi ruas jalan menjadi penyebab utama banjir diseputar ruas jalan.

“Gimana enggak banjir kalau saluran air (drainase) mampet semua, malah banyak yang sudah rata dengan tanah dipermukaan jalan, ” ungkap Muslim.

Dia menambahkan, untuk meminimalisir banjir diatas bidang jalan, harus ada perbaikan saluran air disisi jalan serta pembuatan lubang pembuangan air dari bidang jalan ke kawah kali cabang barat.

“Selama saluran air tidak diperbaiki, dan tidak ada pembuangan air ke kali maka banjir dibidang jalan akan terus terjadi saat turun hujan, ” tutup Muslim.

Tak hanya di jalur Mampang – Grogol, genangan air diatas bidang jalan juga terlihat disejumlah titik diruas jalan raya Limo dan jalan raya Cinere.

Untuk wilayah Kecamatan Limo, banjir terkonsentrasi di ruas jalan raya Meruyung dan depan jalan Yaspi Kelurahan Limo, sementara untuk wilayah Cinere, konsentrasi banjir terjadi di pertigaan jalan Prihatin dan depan Cinere Mall, Kelurahan Cinere. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here