Bikin Macet, Galian Kabel PLN Disoal

Inilah kondisi jalan d mana dipenuhi tumpukkan karung galian PLN

Cinere | jurnaldepokd
Para pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan PLN kawasan Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere mengeluhkan tumpukan tanah galian kabel PLN yang diletakkan dibahu jalan, pasalnya ratusan karung berisi tanah galian itu sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas bahkan memicu terjadinya kemacetan diruas jalan dari dan menuju perempatan Gandul.

Nawawi, salah satu pengguna jalan mengaku kesal dengan ulah PLN yang terlalu sering melakukan penggalian tanah disisi ruas jalan raya, pasalnya kata dia setiap ada galian kabel dapat dipastikan akan menimbulkan kemacetan.

“Belum ada tiga bulan ada galian kabel PLN dijalur ini, sekarang udah ada lagi galian, ” ujar Nawawi dengan nada kesal.

Ungkapan senada dilontarkan oleh Abdul Kohar salah satu pengendara sepeda motor.
Dikatakan Kohar, meskipun dirinya menggunakan kendaraan roda dua namun tetap saja terganggu dengan banyaknya tumpukan karung berisi tanah galian disepanjang ruas jalan raya PLN.

“Saya enggak ngerti kenapa sebentar sebentar digali, udah tahu jalannya sempit dan ngepas buat dua mobil, eh …. malah sisi ruas jalannya sering digali, ” kata Kohar.

Terkait hal ini, Kohar meminta kepada pihak PLN untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penggalian tanah disis ruas jalan itu dan memastikan tidak ada tumpukan karung berisi tanah diatas bidang jalan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Pantauan Jurnal disekitar ruas jalan PLN P3B Gandul, melihat ratusan karung diletakkan dibadan jalan, tak hanya itu, para pekerja juga menyekat badan jalan untuk kenyamanan melakukan pekerjaan penggalian tanah, namun penyekatan bidang jalan itu justru menambah sempit bidang jalan dan menambah panjang kemacetan dikawasan itu. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here