Cegah Kecanduan Gadget, Warga RW 14 Bojongsari Bangkitkan Permainan Tradisional

Anak-anak terlihat asyik saat memainkan permainan tradisional

Bojongsari | jurnaldepok.id
Warga di lingkungan RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, menggelar Pekan Permainan Tradisional (PPT).

“Jadi diadakanya PPT sebagai solusi untuk melestarikan permainan-permainan tradisional yang saat ini sudah mulai agak punah, terkadang orang dewasa mengkritik ketika anak-anak atau adaik- adik sering bermain gadget tapi enggak pernah cari solusi kegiatan positif untuk mereka,” ujar Daud Sulaiman, Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari kepada Jurnal Depok, kemarin.

Akhirnya, sambungnya, terbenak salah satu solusinya adalah menghidupkan kembali permainan tradisional.

“Selain mengingatkan orang dewasa pada permainan masa lalu, juga memberikan informasi serta mengajarkan kepada anak-anak akan permainan tradisional tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, PPT juga sebagai salah satu menjalankan program Pemerintah Kota Depok yaitu Kota Layak Anak dan Ramah Anak.

Dengan digelarnya PPT diharapkan selain membangun kedekatan emosional dengan para orang tua dan anak, juga dapat menikmati masa-masa kecilnya dan tumbuh dengan baik sesuai dengan yang diharapkan

Sementara itu Erlando, Ketua Pemuda Irda RW 14 mewakili panitia mengatakan, ia merasa senang dengan diadakannya kegiatan itu.

“Selain banyaknya antusias yang hadir baik anak-anak dan para orang tua, ini sangat bernilai positif, mudah-mudahan akhir bulan April ini bisa lebih semarak lagi,” tanggapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pemuda dan Posyandu Kasih Ibu 14 dan didukung penuh oleh para ketua lingkungan. Hadir dalam kegiatan tersebut TP PKK Kelurahan Bojongsari. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here