Aksi Kawanan Maling Digagalkan Kamera CCTV

ilustrasi

Bojongsari | jurnaldepok.id
Kawanan maling terekam CCTV saat akan mencoba masuk untuk mencuri di rumah warga yang berada di Perumahan Bukit Sawangan Indah, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, pada Kamis (4/4) siang.

Ketua Subsektor Pokdarkamtibmas Kelurahan Duren Mekar, Deden mengatakan peristiwa percobaan pencurian terjadi di salah satu rumah warga. Sewaktu kejadian pemilik rumah warga keturunan Tionghoa ini sedang memantau CCTV di dalam rumah.

Pada saat yang sama terekam dua pemuda mencurigakan mondar-mandir di depan pagar rumah korban.

“Kami lihat di CCTV pelaku diperkirakan masih usia muda berjumlah dua orang, yang satu mengintai situasi diatas motor Honda Beat, lalu satu lagi masuk namun kepergok pemilik rumah sudah keburu kabur,” ujarnya.

Pada saat kejadian, pemilik rumah tidak menutup pagar rumah.

“Situasi saat kejadian memang sedang sepi. Selain itu rumah juga dekat sama pos security namun sedang kosong tidak ada yang jaga satpam nya,” paparnya.

Kawanan maling pintar, lanjut Deden, lantaran mengincar rumah pada siang hari karena rata-rata rumah ditinggal kosong pemiliknya untuk bekerja.

“Lokasi rumah yang nyaris dibobol tersebut di blok utama. Rumahnya besar-besar dan dekat sama pintu gerbang utama Jalan Raya Parung-Ciputat Bojongsari,” katanya.

Ciri-ciri pelaku dua orang masing-masing menggunakan jaket switter hitam, celana jeans, dan rambut rapih serta badan kurus tinggi. Pihak korban tidak melaporkan ke kepolisian lantaran tidak ada barang yang diambil atau hilang. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here