58 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung

Terlihat pohon tumbang di wilayah Depok pasca hujan lebat

Cilodong | jurnaldepok.id
Sekitar 58 rumah yang berada di Kecamatan Cilodong mengalami rusak usai diterjang angin puting beliung yang terjadi, Senin (1/4) sore.

Sekertaris Camat Kecamatan Cilodong, Sumarna mengatakan, rumah yang rusak beberapa di antaranya rusak parah, terletak di RT 8 RT 7 RT 3 , RT 2 , RT 4, RT 9, RT 1 Kelurahan Sukamaju.

“Angin datang begitu cepat, hujan yang lebat dan disertai angin kencang selama dua jam juga mengakibatkan adanya angin puting beliung di wilayah kami,” ujarnya, kemarin.

Namun, kata dia, umumnya kerusakan pada bagian atap rumah. Rumah yang beratapkan dari asbes, juga berantakan.

Sumarna mengatakan, meski ada sejumlah rumah yang rusak saat ini belum ada keluarga yang diungsikan.

“Belum ada laporan warga mengungsi, warga masih menetap dengan kondisi rumah dengan atap yang bocor. Namun tidak ada korban jiwa manusia dalam bencana yang berlangsung singkat ini,” katanya.

Sumarna mengatakan, pihaknya masih mendata berapa total korban dari bencana alam tersebut.

“Kami masih mendata berapa total yang terkena bencana. Minimal untuk sementara kami bantu untuk beri konsumsinya,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya pun akan mengajukan beberapa nama terkait perbaikan rumah tersebut.

“Kami lagi data yang mana rusak berat, yang mana yang ringan. Kalau ada yang rusak berat kami akan kasih proposal ke TNI untuk diperbaiki,”katanya.

Diberitakan sebelumnya hujan disertai angin kencang pada, Senin(1/4) sore tidak hanya merobohkan sejumlah pohon akan tetapi atap Kantor Kecamatan Cilodong.

Camat Cilodong, Mulyadi kepada wartawan mengatakan saat kejadian angin puting beliung sejumlah pegawai berada di dalam ruangan.

Mulyadi mengatakan, peristiwa mengerikan itu terjadi saat Depok dilanda hujan deras disertai angin kencang. Peristiwa itu sempat membuat sejumlah pegawai dan warga yang berada di dalam bangunan menjerit histeris.

“Allahuakbar, Allahuakbar, kami semua pada panik, menggambarkan suasana mencekam ketika peristiwa itu terjadi,” ungkapnya.

Dia mengatakan tiupan angin kencang itu membuat plafon dan genting bangunan roboh, namun tidak menimbulkan korban jiwa. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here