Warga Tolak TPU Cinere Parkview

Inilah lokasi lahan yang rencananya untuk dijadikan TPU

Limo | jurnaldepok.id
Warga diwilayah Rw 05, 06, dan Rw 07 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, menyatakan keberatan atas kebijakan Camat Limo dan Lurah Krukut menandatangani Surat Pelepasan Hak (SPH) lahan di Rt 04 dan Rt 05 Rw 06 untuk tempat pemakaman umum (TPU) perumahan Cinere Parkview.

Salah satu warga Rt 05/06, Muslim Cundo mengatakan, seharusnya para pejabat pemerintahan seperti camat dan lurah terlebih dahulu berkoordinasi kepada warga sebelum menandatangani SPH untuk TPU karena kata dia, keberadaan TPU disuatu kawasan akan memicu banyak dampak bagi warga sekitar.

“Sampai sekarang belum ada sosialisasi kepada warga soal rencana pemanfaatan lahan itu untuk TPU, jadi wajar kalau warga protes, ” ujar Muslim kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pernyataan senada dilontarkan oleh, Nait, Husni Tamrin, Teguh dan Firdaus. Menurut mereka, kebijakan Camat dan Lurah menandatangani surat pelepasan hak (SPH) untuk
TPU bisa menyulut kemarahan warga sekitar, pasalnya lanjut dia kehadiran TPU dikawasan dekat permukiman akan berdampak merugikan warga.

“Banyak dampak yang merugikan warga jika lahan seluas 9.621 meter di dekat lapangan sepak bola itu dijadikan tempat pemakaman umum (TPU), untuk itu kami secara tegas menolak rencana pengembang perumahan Cinere Parkview untuk menjadikan lahan itu sebagai TPU, ” tegas Nait.

Dikatakan Nait, terkait hal ini warga sudah mengirimkan surat kepada Camat Limo dan Lurah Krukut dan ditembuskan kesejumlah lembaga Pemerintahan ditingkat Kota Depok untuk membatalkan SPH lahan untuk warga Perumahan Cinere Parkview di wilayah Rw 06 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Dia menambahkan, dalam surat tersebut, warga memberi tenggang waktu sepekan kepada Camat dan Lurah untuk membatalkan SPH untuk TPU tersebut dan bilamana dalam waktu semunggu tuntutan warga tidak diakomodir, maka warga akan menempuh langkah selanjutnya.

“Kami belum bisa pastikan langkah selanjutnya, tapi jelas akan kami laksanakan jika protes kami tidak direspon oleh pihak terkait,” tegas Nait. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here