Delapan Calon Kadis Dites Narkoba

Inilah delapan calon kepala dinas yang mengikuti lelang jabatan, kemarin mereka mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSUD Depok

Sawangan | jurnaldepok.id
Delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, menjalani tahap pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up/MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Semua peserta MCU menjalani tes kesehatan jasmani dan rohani untuk mengisi dua kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, pihaknya memeriksa secara lengkap kepada kedelapan ASN. Untuk pemeriksaan kesehatan jasmani mulai dari pemeriksaan dalam, jantung, rontgen dada, rekam jantung (EKG), Elektroensefalogram (EEG), tes beban jantung (treadmill), serta pengambilan darah dan urine untuk tes narkoba.

Selain itu, para ASN juga diperiksa kesehatan rohani dengan mengerjakan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) 2.

“Tahap MCU hanya dilakukan dalam sehari. Kami melibatkan dokter pemeriksa, dokter spesialis, lab radiologi, perawat, dan tim inti dengan total keseluruhan 15 orang,” ujarnya seperti dilansir depok.go.id, Rabu (27/3).

Dikatakannya, seluruh hasil pemeriksaan akan diserahkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Ia berharap semua peserta MCU mendapatkan hasil yang memuaskan agar bisa melaju ke tahap selanjutnya.

“Mudah-mudahan seluruh peserta mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika lolos, akan dilanjutkan penulisan makalah dan wawancara,” jelasnya.

Delapan peserta MCU terdiri dari Devi Maryori, Edy Juhendi, Nuraeni Widayatti, dan Usman Haliyana untuk seleksi Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Kemudian, Citra Indah Yulianty, Dadan Rustandi, Supomo, dan Welman Naipospos untuk seleksi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Rahmat Tarmuji|*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here