Pradi Jamin Transparansi Lelang Jabatan

Pradi Supriatna

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menjamin transparansi proses lelang jabatan dua kepala dinas yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Sosial Kota Depok.

“Sesuai dengan uji kopetensi yang dilakukan oleh BKPSDM harapannya mereka ini bisa lebih menyegarkan suasana, bisa lebih optimal lagi dan sesuai harapan masyarakat,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa dirinya dengan walikota telah berkomitmen terkait proses lelang jabatan.

“Kami tidak akan melakukan intervensi terkait hal itu, kami serahkan dengan landasan dan aturan-aturan yang ada termasuk juga dikawal oleh Komisi ASN,” paparnya.

Pradi mengatakan, jika pelaksanaan lelang jabatan tidak sesuai aturan maka pihaknya akan turun tangan.

“Sampai hari ini kami tidak mencium adanya itu (jual beli jabatan,red). Karena ini permintaan kami termasuk sudah disampaikan juga ke Pak Walikota agar kami tidak ikut campur, biarkan semua berjalan independen dan professional,” ungkapnya.

Sebelumnya Sembilan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok secara resmi telah mendaftar mengikuti lelang jabatan untuk posisi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

“Alhamdulillah sudah memenuhi kuota untuk dua posisi tersebut,” ujar H Supian Suri, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Kamis (21/3).

Ia menjelaskan, untuk calon kepala Dinas PUPR yang telah mendaftar sebanyak empat orang.

“Sementara untuk Dinas Sosial yang daftar lima orang, tapi berkas yang lengkap hanya empat orang,” paparnya.

Setelah kuota terpenuhi, pihaknya kini tengah mempersiapkan tahapan lelang jabatan selanjutnya yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Setelah itu mereka akan mengikuti uji kopetensi, tes kesehatan, expose materi dan wawancara dengan panitia seleksi,” terangnya.

Dirinya berharap, di awal bulan depan tahapan selesai secara keseluruhan dan sudah ada dua kepala dinas yang akan mengisi jabatan tersebut. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here