Dua Kali Kotak Amal Dibobol Maling

DKM Masjid Al-Magfiroh saat menunukkan kotak amal yang dibobol maling

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Kotak amal yang diletakan di Masjid Al-Magfiroh yang berada di Jalan Mawar 1, RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, dibobol maling.

Salah satu pengurus Masjid Al-Magfiroh, Lili Supriyatna mengatakan, dibobolnya kotak amal di masjid Al-Magfiroh sudah kali kedua terjadi. Kejadian pertama kotak amal terbuat dari kayu dibobol sekitar bulan Januari 2019, dan kejadian kedua kotak amal yang sudah terbuat dari plat besi dibobol juga pada, Sabtu (23/3) dinihari.

“Dalam waktu tiga bulan, sudah dua kali kotak amal masjid dibobol maling. Modusnya sama dengan cara merusak gembok kotak amal,” ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, jumlah uang yang ada di kotak amal pada kejadian pertama kurang dari Rp 1 juta. Namun pada kejadian kali ini (kedua) diperkirakan jumlah uang di kotak amal mencapai lebih dari Rp 1 juta.

“Kami sudah mengantisipasi dengan mengganti kotak amal dari kayu diganti menggunakan plat besi. Namun masih dibobol juga, kali ini kotak amal yang dibobol adalah kotak amal anak yatim,” paparnya.

Lili mengaku belum mau melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian, karena lokasi masjid berada di dekat dengan taman dan jalan raya.

“Kemungkinan ada pihak-pihak yang usil memanfaatkan keadaan dengan membobol kotak amal,” katanya.

Lili menambahkan, kedepan pihaknya akan memasang CCTV guna mengantisipasi terjadinya pembobolan kotak amal masjid. Atas kejadian ini pihak DKM belum melaporkan kasus pencurian uang yang berada di dalam kotak amal. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here