Polemik Jalan Dipagar Mangkrak

Beginilah kondisi jalan menuju akses Kantor Kecamatan Limo yang hingga kini masih dipagar

Limo | jurnaldepok.id
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Limo, Adam Ma’an mengaku kecewa dengan Lambannya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Bagian Hukum Setda Kota Depok dalam menangani upaya penyelesaian polemik lahan menuju Kantor Kecamatan Limo yang berbuntut penutupan akses jalan oleh Suganda selaku pihak yang mengkalim lahan tersebut.

“Masa sudah lebih dari setahun masalah penutupan jalan menuju kantor Kecamatan Limo belum juga terselesaikan padahal sebentar lag akan ada event nasional yakni Pemilihan Umum (Pemilu),” ujar Adam Ma’an.

Hal Senada, dilontarkan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kecamatan Limo, Risani PS menegaskan, mangkraknya penyelesaian masalah sengketa lahan didepan Kantor Kecamatan Limo lebih disebabkan tidak adanya upaya maksimal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atau Dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan itu.

“Pemerintah memiliki kewenangan untuk membuka pagar penutup akses menuju Kantor Kecamatan karena permasalahan ini sudah masuk ranah hukum seharusnya tidak ada aksi apapun dilokasi yang dipersengketakan Karena belum ada putusan hukum inkrah, ini artinya pagar itu harus dibuka dulu sampai menunggu hasil keputusan inkrah dari lembaga peradilan, ” tegas Risani.

Sementara Sekretaris Kantor Kecamatan Limo, Eddy Suparman, berharap pagar penutup jalan menuju Kantor Kecamatan segera dibuka demu kelancaran aktivitas transportasi dari dan menuju Kantor Pelayanan Masyarakat.

“Terlepas dari posisi penanganan masalah ini, saya sih berharap pagar itu dibuka dulu sambil menunggu keputusan penyelesaian masalah itu, ” pungkas Eddy. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here