Pondok Pesantren Darul Akhyar Diresmikan

Menteri Agama menadatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Ponpes Darul Akhyar

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin, kemarin didapuk menandatangani prasasti Gedung Pondok Pesantren Darul Akhyar di wilayah Rw 10, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Usai menandatangi prasasti penggunaan gedung pondok pesantren, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyempatkan diri melakukan dialog dan memberikan wejangan kepada para santri dan pengurus pondok pesantren yang dikemas dalam sesi Dialog Inspiratif.

“Anak anak harus bangga dan bersemangat menimba ilmu di Pondok Pesantren karena Pondok Pesantren merupakan salah satu wadah pencetak generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia, buktinya banyak lulusan pondok pesantren yang sukses dalam karier dan menjadi orang yang berguna buat bangsa dan Negara, ” papar Lukman Hakim Syaifuddin saat menceritakan pengalamannya selama menjadi santri di Pondok Pesantren.

Sementara Walikota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresisasi upaya pimpinan dan jajaran pengelola pondok pesantren Darul Akhyar yang telah membangun sebuah lembaga pendidikan berbasis Islam dalam upaya mencetak generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kami sangat bangga dan mengapresiasi upaya pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Darul Akhyar untuk eksis dalam mencetak generasi penerus yang cerdas dan ber akhlaqul karimah, ” papar Idris.

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Darul Akhyar, KH. Syamsul Yakin menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif terhadap pembangunan Pondok Pesantren Darul Akhyar.

“Kami berharap kepada masyarakat Depok dan sekitarnya dapat mengoptimalkan keberadaan Ponpes Darul Akhyar sebagai lembaga pencetak generasi islami yang cerdas dan ber akhlak mulia,” ungkapnya.

Pada acara peresmian Pondok Pesantren dan dialog inspiratif yang bertajuk ” Open Registration & Inspiring Dialog, pada kesempatan itu juga digelar berbagai kegiatan bernuansa Islami seperti pembacaan Rawi Sarofal Anam, penampilan seni musik Marawis dan Bazar perabot rumah tangga tangga serta sejumlah kegiatan lainnya yang melibatkan warga sekitar. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here