Sambut Siswa Baru, Daarul Shafa Tambah 10 RKB

0
26
Proses pembangunan ruang kelas baru di Ponpes Daarul Shafa

Bojongsari | jurnaldepok.id
Memasuki tahun ajaran baru, Pondok Pesantren Daarul Shafa tengah membangun 10 ruang kelas baru (RKB). Hal itu diungkapkan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Shafa, Ustad H Ahmad Rifky Umar Barayis.

“Alhamdulillah, saat ini kami tengah menambah ruang kelas baru sebanyak 10 ruang, ini berasal dari dana ummat,” ujar Rifky kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pria yang akrab disapa Ustad Lancip mengatakan, saaat ini total ruang kelas sebanyak 20 lokal yang berkonstruksi tiga lantai.



“Kami persiapkan ini untuk santri baru, pendaftaran sudah mulai dibuka. Daya tampung In Sya Allah bisa mencapai 500 santri,” paparnya.

Saat ini, pondok pesantren yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, memiliki 180 santri SMP dan SMK Multimedia.

Selain menambah ruang kelas baru, saat ini pondok pesantren yang berdiri 2009 silam memiliki empat asrama untuk putra putri. Mereka berasal dari wilayah Jabodetabek, pulau Jawa dan kepualauan Riau.

“Awalnya santri hanya tujuh orang, Alhamdulillah sekarang terus bertambah. Di ponpes kami fokus untuk menghapal Al-Quran 41 hari. Bahasa yang digunakan di sini Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Santri juga mempelajari banyak kitab,” ungkapnya.

Adapun kegiatan ekstra kulikuler yang dikembangkan di ponpes tersebut di antaranya Pramuka, bela diri, marching band, hadroh dan lainnya. Ponpes Daarul Shafa juga dilengkapi dengan lab komputer, ruang studio audio visual, sarana olahraga, sarana ibadah (masjid) dan sarana penunjang lainnya.

“Alhamdulillah beberapa prestasi juga telah ditorehkan oleh santri kami khususnya di tingkat kota,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here