Komandan Jaguar Gadungan Diringkus

0
37
Inilah TG yang mengaku sebagai komandan Tim Jaguar Polresta Depok

Cimanggis | jurnaldepok.id
Warga di perumahan Evergreen di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, mengamankan
TG seorang pemuda, Selasa (12/3) malam karena mengaku-aku sebagai Komandan Tim jaguar Polresta Depok.

Katim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan penangkapan pemuda tersebut berawal adanya laporan salah satu petugas satpam Perumahan Ever Green yang mengaku sebagai Katim Jaguar berpangkat Ipda.

TG awalnya diamankan oleh warga di kompleks Perumahan Ever Green, dimana saat itu sedang berteduh di pos kompleks Perumahan Ever Green.



“Ada orang mengaku anggota Jaguar, kontrol Perumahan Ever Green, Cimanggis. Dia komunikasi dengan satpam perumahan, memperkenalkan diri sebagai Ipda Tegar dari Katim Jaguar Polresta Depok,” ujarnya, kemarin.

Lalu, sambungnya, satpam merasa mencurigai pelaku, lalu menghubungi penghuni perumahan setempat, yang kebetulan anggota Polsek Cimanggis, Brigadir Adi.

“Anggota Polsek ini sangsi, lalu menghubungi saya. Jelas saya tidak kenal dia. Pelaku mengaku Katim Jaguar, Ipda Tegar karena satpam perumahan kenal siapa Katim Jaguar langsung menghubungi polres, pelaku langsung diamankan anggota Jaguar yang asli dibawa ke Polresta Depok,” katanya.

Untuk menyakinkan anggota Jaguar asli, Ipda Tegar menggunakan atribut Jaguar celana taktikal, menggunakan pistol korek api termasuk sarung, dan pisau belati.

“Atribut jaguar seperti rompi, dan celana taktikal dibeli pelaku seharga Rp 400 ribu di Kelapa Dua Cimanggis,” ungkapnya.

Saat digeledah, dari tangan pelaku polisi mendapatkan selembar kartu ID anggota polisi diketahui sebagai milik ayahnya yang sudah pensiun.

“KTA anggota polisi milik ayah pemuda tersebut sudah pensiun dibawa-bawa untuk menyakinkan bahwa dirinya berasal dari anak polisi, ditambah mengaku jadi anggota Jaguar dapat menyakinkan para korban-korbannya. Tujuan pelaku untuk menyakinkan orang bahwa dirinya mengaku-ngaku Katim Jaguar,” jelasnya.

Dia menuturkan, alasan pelaku mengaku-ngaku Katim Jaguar adalah dugaan supaya bisa digunakan buat setoran bulanan.

“Kami mengarah dugaan pelaku supaya dapat penghasilan jatah bulan kepada orang-orang yang didatanginya. Pelaku diserahkan ke petugas Polresta Depok untuk penyelidikan lebih lanjut dan untuk mengetahui motif pelaku melakukan hal tersebut,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here