Walikota Naikkan Bantuan Posyandu 2 Kali Lipat

0
274
Mohammad Idris

Bojongsari | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris akan menaikkan bantuan operasional posyandu se Kota Depok pada tahun 2020 mendatang.

“Kami sedang menghitung uangnya, ini bukan janji ya. Untuk dana operasional posyandu kami naikkan dua kali lipat. Dalam RKPD besok kami hitung total semuanya untuk kegiatan RPJMD, jika sudah tercover semuanya kami akan cek lagi mana yang belum tercover tapi sudah masuk dalam RPJMD, itu akan kami tambah,” ujarnya kepada Jurnal Depok, Selasa (12/3).

Ia menambahkan, dana operasional setiap posyandu yang ada di Depok tahun ini hanya Rp 4 juta. Dari itu, Idris akan menaikkan menjadi dua kali lipat atau sebesar Rp 8 juta pada tahun 2020 mendatang.



“Kalau memang cukup uangnya kami naikkan menjadi Rp 8 juta, itu untuk operasional,” terangnya.

Tak hanya menaikkan bantuan operasional posyandu, Pemerintah Kota Depok di tahun ini juga akan memberikan bantuan kepada lebih 20 posyandu yang ada di Depok dengan nilai masing-masing Rp 50 juta.

“Itu untuk pembangunan fisiknya Rp 50 juta per satu posyandu. Misalnya ada wakaf atau hibah lahan untuk posyandu, itu anggaran pembangunannya kami berikan Rp 50 juta, sisanya swadaya masyarakat,” katanya.

Idris juga berharap, lahan fasos-fasum yang diberikan pengembang tidak melulu dibelikan lahan untuk pemakaman namun dapat juga dibangun posyandu dan fasilitas umum lainnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here