Badan Jalan Yang Menghubungkan 5 Sekolah Terancam Amblas

0
32
Terlihat badan jalan yang hampir menyentuh bibir air kali

Limo | juraldepok.id
Mantan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Nurali Bacung mendesak bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setda Kota Depok untuk segera memperbaiki longsor turap dekat tanggul Grogol depan Puskesmas Limo pasalnya areal longsoran semakin dalam mengeruk pondasi bidang jalan.

“Kami sudah mengajukan usulan perbaikan sejak tahun 2018 tapi belum juga ada kepastian kapan longsor ditepi jalan Pendidikan menuju lima sekolah itu akan diperbaiki ” papar Bacung kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Bacung, selain merupakan akses jalan 5 sekolah, keberadaan ruas jalan pendidikan yang terancam amblas merupakan akses utama bagi warga Rawakalong Rw 09 dan 10 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo oleh sebab itu dirinya meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan sebelum badan jalan benar benar amblas.



“Musim hujan masih tinggi, sementara areal longsoran terus meluas dan kami khawatir bidang jalan akan amblas jika longsor itu belum juga diperbaiki, ” imbuhnya.

Hal senada dilontarkan oleh Deni Santana salah satu warga Grogol. Dikatakan Ajoy, sapaan akrab Deni Santana, jika badan jalan sampai amblas sebagai dampak dari longsor maka akan sangat merepotkan dan mengganggu kelancaran aktivitas transportasi warga dan anak sekolah dan perlu dikerahui bahwa jalan itu dipakai oleh para siswa dua SD Negeri, dua SMK swasta dan satu SMP Swasta , oleh karena itu dia berharap Pemerintah segera memperbaiki turap yang sudah lama rusak.

“Itu sudah lama banget dan longsoran makin melebar tapi belum juga dibetulin, ” pungkas Ajoy. n Asti Ediawan

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here