Jalan Jawa Langganan Banjir

0
21
Beginilah kondisi Jalan Jawa saat musim penghujan

Cinere | jurnaldepok.id
Para pengguna jalan mengeluhkan genangan air yang kerap terjadi di disepanjang Jalan Jawa Rw 13 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, pasca dilaksanakannya pengerukan saluran air disisi luar ruas jalan jawa oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok beberapa bulan silam.

“Dulu genangan air enggak separah ini tapi sekarang setelah ada perbaikan saluran dibagian luar jalan jawa menuju pertigaan Prihatin, kondisi genangan air semakin parah, ” ujar Syarifudin salah satu pengguna jalan.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Zamroni Zonal mengakui adanya peningkatan genangan air dibagian dalam jalan Jawa terutama akses menuju Gedung SMAN 9 sebagai dampak dari perbaikan saluran air (Drainase) dibagian luar jalan Jawa namun kata dia, pihaknya telah mengajukan untuk perbaikan saluran diseputar jalan Jawa bagian dalam guna mengatasi genangan air.



“Ya, saya sudah mendapat informasi prihal itu dari Ketua Rw 13 dan kami sudah berkoordinasi dengan pigak SDA – PUPR Kota Depok untuk mengatasi masalah ini namun untuk realisasi perbaikan Insya Allah akan dilaksanakan tahun depan, ” ujar Zonal kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Zonal, perbaikan saluran air (Drainase) dibagian depan jalan Jawa dilaksanakan menanggapi keluhan sejumlah warga setempat namun ternyata pada pelaksanaan nya tak dapat dihindari adanya dampak lain terhadap kawasan bagian dalam wilayah Rw 13 tepatnya di akses jalan menuju Gedung SMAN 9.

“Saluran bagian luar sudah dilebarkan dan dikeruk tapi ternyata berdampak terhadap kawasan bagian dalam seputar jalan dikawasan itu, namun kami sudah berkoordinasi ke SDA untuk menanggulangi masalah ini, ” imbuhnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here