KOOD Bojongsari, Kompak Pilih Wardana

0
102
Ketua dan pengurus KOOD Kecamatan Bojongsari foto bersama usai menggelar musyawarah

Laporan: Rahmat Tarmuji
Hujan yang turun begitu deras di Jumat malam tidak menyurutkan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Bojongsari untuk menghadiri silaturahmi sekaligus pemilihan Ketua Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) Kecamatan Bojongsari.

Dalam musyawarah tersebut Ketua LPM Kelurahan Curug, Kecmatan Bojongsari, Wardana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KOOD Kecamatan Bojongsari.

“Alhamdulillah sampai akhir Februari kemarin sudah terbentuk delapan pengurus KOOD kecamatan, yang baru-baru ini terbentuk pengurus KOOD Kecamatan Bojongsari,” ujar H Ahmad Dahlan, Ketua KOOD Kota Depok, kemarin.



Ia mengapresiasi, pemilihan pengurus KOOD Kecamatan Bojongsari luar biasa. Walaupun cuaca tidak mendukung dikarenakan hujan lebat, tapi antusias orang-orang Depok asli untuk berkumpul hadir sungguh luar biasa.

“Di tempatnya Bang Wardana ada perwakilan dari kecamatan-kecamatan yang hadir seperti Bang Haji Idin Ketua Kecamatan Sukmajaya, Bang Aman Suherman Ketua Kecamatan Sawangan para pimpinan atau ketua-ketua tingkat kota Bang Jamhur, Dede, Bang Rizal dan tokoh-tokoh sepuh Bang Zaenul, Bang H Syair, Bang Rudi dan juga banyak tokoh-tokoh yang hadir ketua jawara Kode Bang Beni,” paparnya.

Ia menambahkan, sebentar lagi tiga kecamatan akan menyusul membentuk kepengurusan tingkat kecamatan KOOD.

“Mudah-mudahan setelah semua kecamatan terbentuk, Insyaallah silaturahmi kita semakin dekat, semakin mudah orang-orang Depok dari ujung sebelah Wetan Kecamatan Tapos Sampai Ujung Kulon Kecamatan Bojongsari, dari ujung Kecamatan Cinere dan juga kecamatan-kecamatan lainnya,” terangnya.

Dirinya merasa bersyukur dikarenakan saat ini sudah semakin dekat hubungan bocah-bocah Depok.

“Mudah-mudahan ini menjadi satu satunya wadah anak-anak Betawi Depok untuk bersilaturahmi, kami tidak berpolitik praktis. Tetapi kami mendukung apabila bocah Depok mau berkarir di dunia politik untuk jadi walikota, wakil walikota, anggota DPR, DPRD provinsi, maupun kota, serta jabatan-jabatan politik lainnya. Orang-orang Depok mendukung sepenuhnya tapi secara kelembagaan kumpulan orang-orang Depok tidak mendukung atau tidak berpolitik praktis untuk menjaga keguyuban bocah Depok di KOOD,” ungkapnya.

Ketua terpilih KOOD Kecamatan Bojongsari, Wardana menyampaikan, bahwasanya keterpilihannya adalah kebersamaan membangun KOOD Kec Bojongsari secara bersama-sama.

“Kami berharap kedepannya kita bisa maju di semua lini secara bersama di masing-masing tugas dan keahliannya tuturnya,” terangnya.

Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Dede Hidayat mengucapkan selamat kepada Wardana atas terpilihnya menjadi Ketua KOOD Bojongsari.

“Semoga Bang Wardana mampu mengemban amanah dengan baik dan bisa memajukan kesenian serta kebudayaan Betawi di wilayah Bojongsari,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here