Jalan Kecamatan Ditutup, Logistik Pemilu Terancam Tersendat

0
35
Akses jalan menuju Kantor Kecamatan Limo yang masih ditutup

Limo | jurnaldepok.id
Koordinator Forum Komunikasi – Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA – LPM), Kecamatan Limo, Risani Pattisahusiwa mendesak Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Bagian Hukum Setda Kota Depok untuk segera menyelesaikan polemik permasalahan sengketa lahan yang berbuntut penutupan akses Kantor Kecamatan, pasalnya sudah setahun lamanya kasus penutupan akses jalan menuju Kantor Kecamatan itu belum juga terselesaikan.

“Kami berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Bagian Hukum Setda Kota Deopk untuk segera menyelesaikan permasalahan sengketa lahan yang konon katanya sedang dalam proses peradilan,” ujarnya, Senin (4/3).

Pasalnya, kata dia, selain sudah terlalu lama tak menemui titik terang, penutupan akses menuju Kantor Kecamatan Limo ini akan sangat mengganggu proses transportasi logistik Pemilu.



“Logistik Pemilu kali ini cukup banyak dan seperti biasanya semua logistik pemilu terlebih dahulu akan dikumpulkan di Kantor Kecamatan sebelum didistribusikan di KPPS Kelurahan dan jika sampai bulan April nanti penutupan akses jalan itu belum juga terselesaian maka dapat dipastikan akan sangat mengganggu proses pelaksanaan pemilu, ” paparnya.

Dia menambahkan, meskipun masalah penutupan akses menuju Kantor Kecamatan Limo sedang dalam proses peradilan namun hendaknya ada upaya dari Pemerintah Kota Depok untuk membicarakan dengan Pengadilan dan pihak lawan sengketa untuk sementara menetapkan status Quo terhadap lahan yang disengketakan sebelum ada putusan hukum tetap dengan demikian kata dia pagar yang menutupi akses jalan menuju Kantor untuk sementara dapat dibuka.

“Harus ada upaya untuk membuka pagar penutup akses itu sambil menunggu keputusan hukum inkrah, ” ungkapnya.

Sementara Camat Cinere, Herry Restu Gumelar tetap pada pernyataannya sedang menunggu proses hukum yang sedang digelar di Pengadilan Negeri Depok.

“Kami menunggu putusan hukum dari Pengadilan karena permasalahan ini sudah masuk ranah hokum,”pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here