Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas

0
53
Petugas Damkar saat melakukan persiapan pemadaman api

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Safirah, seorang nenek lanjut usia, pada Minggu (3/3) dinihari tewas karena kejadian kebakaran yang melanda rumah di Perum Gema Pesona Blok AX No.7, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kapolsek Sukmajaya, AKBP IGN Bronet Ranapati mengatakan api muncul diketahui berawal ketika seorang saksi yang merupakan tetangga korban melihat kepulan asap tebal dari atap rumah milik Faisal Sukmawati.

“Lalu saksi lainnya Faidah langsung memberitahu security atau petugas keamanan setempat dan langsung menghubungi petugas Damkar Kota Depok. Keterangan saksi muncul kepulan asap tebal dari atas rumah sekitar pukul 22.00 WIB,” ujarnya.



Pada saat kejadian, lanjutnya, penghuni rumah sekeluarga masih ada di dalam rumah yang terdiri dari pemilik rumah, istri, anak dan ibu mertua pemilik rumah yang sempat terjebak di dalam rumah karena pintu rumah berlapis.

“Petugas Damkar sempat kesulitan membebaskan keluarga dari dalam rumah akibat pintu masuk ke dalam berlapis-lapis. Namun kerja cepat petugas Damkar dibantu anggota kami mendobrak pintu lapis itu semua keluarga berhasil ditolong,” paparnya.

Kendati semua keluarga berhasil ditolong dari dalam rumah yang sudah terkepung oleh asap tebal, dalam peristiwa itu seorang Nenek Safirah (70), akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di salah Satu Rumah Sakit.

“Nyawa korban tidak tertolong diduga mengidap sakit akibat terjatuh dan dugaan juga akibat menghisap banyak asap di dalam rumah akibat kehabisan oksigen hingga akhirnya meninggal dunia di rumah sakit,” terangnya.

Api yang cukup besar membakar rumah berlantai dua tersebut, lanjutnya, akhirnya dapat dipadamkan pukul 01.00 WIB oleh petugas Damkar Kota Depok.

Sekitar 10 unit mobil Damkar berhasil mendinginkan api hingga padam setelah tiga jam yaitu pukul 01.00 WIB dini hari.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, R Gandara Budiana menambahkan anggotanya telah melaksanakan
operasi penaggulangan kebakaran
di Gema pesona Blok AX 7 RT 10 RW 11
Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Bagian yang terbakar dapur dan dan kamar diduga arus pendek listrik dengan korban satu jiwa meninggal dan
jumlah kerugian sekitar 500 juta. Dalam kejadian ini kami menurunkan sekitar 10 mobil damkar dengan 46 personil,” pungkasnya. n CR1-JD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here