Jelang Pemilu, Semua Sepakat Damai

0
56
Deklarasi damai jelang pemilu yang digelar di Mapolresta Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Partai politik, ulama, pemuka agama serta elemen masyarakat se Kota Depok serta lapisan masyarkat lainnya sepakat bahwa pelaksanaan Pemilu harus berjalan damai.

Hal itu tertuang dari kegiatan penandatanganaan atau deklrasi Pemilu Damai 2019 di Aula Atmani Adgi Wedhana Polres Kota Depok, di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas.

Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto menuturkan, sebagai aparatur pemerintah untuk mengamankan tahapan pemilu tentunya atas dukungan dan kerjasama stakeholder yang ada.



“Dari unsur birokrasi dan juga seluruh partai politik yang ikut serta dalam pemilu 2019. Atas dukungannya dari semua stakeholder, maka akan terlaksana dengan baik,” ujarnya, Selasa (26/2).

Tentunya, kata dia, bahwa pelaksanaan demokrasi ini adalah punya hak pemilih sehingga aturan main yang sudah dicanangkan menjadi situasi kondusif.

“Kami beserta jajaran TNI siap melaksanakan pilpres 2019, menjaga keamanan dan kenyamanan demi menciptakan kondusifitas, cegah terjadinya kerawanan dan menciptakan toleransi hidup bermasyarakat dan bernegara,” ucap Kapolres.

Ia berharap, pesta demokrasi Pemilu 2019 yang rutin dilakukan lima tahun sekali ini dapat berjalan aman dan lancar jika dibantu seluruh stakeholder yang ada termasuk aparatur pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Kita semua saudara dan keluarga, dalam Deklarasi Pemilu Damai 2019, kita jaga kondusifitas, kamtibmas, Kerukunan dan Kedamaian. Selain itu kita mengimbau seluruh pemuka agama dan Umaro Kota Depok menolak tempat ibadah digunakan sebagai tempat kampanye politik, penyebaran isu-isu provokatif, fitnah, berita bohong (hoaks), sara dan radikalisme,”katanya.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Kota Depok yang heterogen dan majemuk, baik dari suku agama dan yang lainnya sangat harmonis.

“Perjalanan demi perjalanan terkait dengan demokrasi tercipta kondusif. Karena tokoh masyarakat, agama, dan pemuda ikut menjaga Depok,” tandasnya.

Sementara Ketua KPU Depok, Nana Shobarna menyampaikan, pihaknya berkomitmen secara baik dan damai untuk menjaga kota yang dicintai ini.

“Sebagai penyelenggara pemilu, tentu kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Polresta Depok terkait acara pemilu damai. Kata kondusif menjadi kami idam-idamkan dalam penyelenggaraan. Bahwa sesuai dengan tema yang diangkat oleh Polresta Depok, jaga kondusif, kita tingkatkan kondusifitas secara bersama-sama,”pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here