Pengurus IPSI Cinere Dilantik

0
74
Walikota Depok foto bersama dengan pengurus IPSI Cinere usai dilantik

Cinere | jurnaldepok.id
Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Depok, Hasanuddin, Minggu (24/2) melantik Ketua dan jajaran pengurus IPSI Kecamatan Cinere.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin meminta kepada jajaran pengurus IPSI Cinere untuk segera menyusun program kegiatan IPSI Cinere yang diselaraskan dengan kegiatan IPSI Kota Depok sebagai induk organisasi Pencak Silat di Kota Depok.

“Atas nama pengurus IPSI Kota Depok kami mengucapkan selamat kepada bapak Asror Kalimaini dan jajaran sebagai Ketua dan pengurus IPSI Kecamatan Cinere dan saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat segera melaksanakan program kegiatan IPSI, ” ujar Hasanuddin usai melantik pengurus IPSI Cinere.



Harapan senada dilontarkan oleh Camat Cinere Mangnguluang Mansur. Dia berharap , keberadaan IPSI tak hanya sebatas simbol organisasi perkumpulan para jawara pencak silat saja namun lebih dari kata dia IPSI harus mampu bekerja untuk memperkrnalkan kepada generasi muda tentang seni budaya pencak silat sebagai salah satu budaya asli Indonesia.

“Tugas pokok pengurus IPSI sudah jelas yakni membangkitkan minat generasi muda untuk mengenal dan mempelajari seni budaya pencak silat sebagai salah satu budaya tradisional asli Indonesia untuk itu kami berharap ditangan pengurus IPSI yang baru dilantik Pencak Silat Cinere akan lebih maju lagi, ” imbuhnya.

Sementara Ketua IPSI Kecamatan Cinere, Asror Kalimaini dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar membantu pihaknya dalam upaya mengembangkan seni budaya pencak silat khususnya diwilayah Kecamatan Cinere.

“Kami berharap semua elemen masyarakat terutama para tokoh dan pengurus lingkungan agar berperan aktif membantu kami dalam upaya membangkitkan minat generasi muda untuk mempelajari seni budaya pencak silat, ” pungkas Aska sapaan akrab Asror Kalimaini. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here