Korban Banjir Gruduk Kontraktor Tol Desari

0
115
Sejumlah warga saat mendatangi kantor kontraktor pembangunan Tol Desari

Cinere | jurnaldepok.id
Puluhan warga korban banjir akibat dampak dari pembangunan Tol Depok – Antasari (Desari) diwilayah Kelurahan Krukut kemarin mendatangi Kantor PT Citra Waspphutowa dikawasan Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, guna menuntut pertanggung jawaban pihak kontraktor proyek tol atas segala kerugian warga akibat terkena banjir besar pada, Selasa sore (19/2).

Rombongan warga yang dipimpin oleh H Tajudin Tabri dan Lurah, Ketua LPM Kelurahan Krukut Husin Tohir dan diterima oleh jajaran direksi Pt Citra Waspphutowa untuk melaksanakan dialog mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Pada pertemuan itu disepakati Pt Citra Waspphutowa selaku kontraktor proyek Tol Desari mengaratakan akan segera menyelesaikan pembangunan saluran air diseputar kawasan proyek yang bersinggungan dengan permukiman penduduk dan dberjanji akan mengganti seluruh kerugian warga akibat dampak banjir yang disebabkan oleh tanah urugan tol yang menyumbat saluran airi (Drainase).



“Kami akan mengganti semua kerugian warga yang diakibatkan oleh banjir sebagai dampak dari proses pelaksanaan proyek tol dan kami minta kepada ketua lingkungan untuk mendata milik warga yang rusak akibat terkena barang banjir, ” ujar Deputy Projek Manajer PT Citra Waspphutuwa, Indra Purnadi.

Sementara anggota DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri meminta kepada pihak pelaksana proyek tol untuk sementara menghentikan proses pengurukan kawasan proyek yang dapat memicu terjadinya banjir.

“Saya minta direksi kontraktor Tol Desari turun langsung kelokasi guna memantau kondisi pasca banjir dan saya minta pekerjaan pengurugan dihentikan sementara dan tuntutan ganti rugi warga harus segera dipenuhi, ” pinta Tajudin yang diamini oleh Husin Tohir selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Krukut Kecamatan Limo. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here