Graha Cinere Terendam Banjir

0
62
Ketinggian air di Perumahan Graha Cinere pada saat banjir melanda

Limo | jurnaldepok.id
Kesabaran warga perumahan Graha Cinere 1 Rw 12 Kelurahan / Kecamatan Limo, Selasa (19/2) sore memuncak tatkala banjir besar menerpa permukiman mereka.

Ketua Rw 12 Kelurahan / Kecamatan Limo, Yacob Tulam Saragih mengatakan banjir besar disemua titik jalan dalam lingkup perumahan disebabkan tak berfungsinya saluran air (Drainase) disisi akses jalan terutama akses utama jalan Tapak Siring sebagai urat nandi transportasi warga perumahan Graha Cinere 1.

“Kami sudah capek meminta kepada PT Megapolitan selaku pengembang perumahan untuk memperbaiki saluran air (Drainase) di sisi ruas jalan dalam perumahan karena itu masih tanggung jawab pengembang tapi sampai sekarang permintaan warga belum juga dipenuhi oleh pengembang, ” ujar Yacob Tulam Saragih, kemarin.



Dikatakannya selain menghambat kelancaran aktivitas transportasi warga, banjir yang kerap melanda perumahan Graha Cinere juga ditengarai menjadi penyebab utama percepatan kerusakan bidang jalan dilingkup wilayah perumahan.

“Lihat saja hampir semua ruas jalan didalam komplek perumahan kami sekarang sudah rusak dan bergelombang, ini akibat sering terendam banjir, ” imbuhnya.

Selain sebagian besar saluran air tak berfungsi, rusaknya pagar pembatas areal perumahan dengan perkampungan sekitara juga diduga menjadi penyebab lain terjadinya banjir besar pada Selasa sore pasalnya posisi lahan diperumahan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan posisi diperkampungan sekitar sehingga air hujan semua turun ke areal perumahan tanpa ada pagar penghalang.

“Banyak pagar pembatas disekeliling perumahan yang sudah jebol dan belum juga diperbaiki sehingga air dari perkampungan semua masuk kedalam perumahan dan itu juga yang membuat air banjir semakin besar, ” ungkap Budi salah satu warga Perumahan Graha Cinere 1 Rw 12 Kelurahan / Kecamatan Limo.

Budi mendesak kepada PT Megapolitan Developments Tbk selaku pengembang perumahan Graha Cinere untuk segera merealisasikan perbaikan fasos fasum perumahan yang telah mengalami kerusakan terutama saluran air, ruas jalan dan pagar perumahan. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here