Proyek Tol Desari Picu Banjir

0
103
Salah satu warga yang rumahnya terendam banjir lantaran proyek jalan tol

Limo | jurnaldepok.id
Warga diwilayah Rw 01 Kelurahan khususnya yang berdomisili disekitar Gedung SMPN 13 mengaku kesal lantaran kawasan tersebut kini menjadi langganan banjir setiap abis hujan pasalnya saluran air (Drainase) yang selama ini menjadi andalan untuk mengalirkan air hujan ke sungai tersumbat oleh urugan tanah proyek Tol Depok – Antasari (Desari).

“Sebelum ada proyek tol, rumah rumah disini enggak ada yang terndam banjir meskipun hujan lebat tapi semnjak ada proyek tol hujan sedikit saja kawasan permukiman kami langsung menjadi pusat genangan air, ” ungkap H Tajudin Tabri salah satu tokoh warga sekaligus anggota DPRD Kota Depok.

Dikatakan, tertutupnya sejumlah saluran air (Drainase) diseputar permukiman warga menjadi momok bagi warga lantaran saluran pembuangan rumah tangga juga mengandalkan Drainase yang kini banyak tersumbat tanah urugan proyek tol.



Tak hanya rumah warga yang terendam air Gedung SMPN 13 juga yang berada diwilayah Rw 01 Kelurahan Krukut Kecamatan Limo tak luput dari genangan air.

“Seperti biasa kalau hujan deras sekolah kami pasti terendam banjir apalagi sekarang ada proyek tol, banjirnya lebih parah, ” ujar salah satu murid SMPN 13 yang enggan dikorankan namanya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here