Subuh Berjamaah Tingkatan Keimanan

0
66
Walikota Depok saat mengii tausiyah dalam kegiatan subuh keliling di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris membuka kegiatan Subuh Keliling Al Jami’u di Masjid Jami Darul Muchtar, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Ratusan jamaah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi media kedekatan masyarakat dengan masjid. Kalau masyarakat dekat dengan masjid, In Sya Allah ini sebuah bukti meningkatnya keimanan kata Nabi, kalau imannya meningkat, In Sya Allah taqwa nya juga bisa ditingkatkan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Minggu (17/2).

Ia menambahkan, 11 kecamatan di Kota Depok telah melaksanaan kegiatan Subuh Keliling.



“Kalau kelurahan memang ada beberapa kelurahan yang belum, masih terus dimaksimalkan, belum seluruhnya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Idris yang merupakan jebolan Pondok Pesantren Darussalam Gontor menyampaikan tausiyahnya yang diambil dari sebuah kitab. Ia memaparkan, tanda-tanda akhir zaman ialah ilmu sudah tidak ada serta muncul kebodohan.

“Jangan kecewa kalau jamaah nya enggak ada atau sedikit, masih banyak ustad di sini, ini harus jalan terus, In Sya Allah dapat keberkahan dengan kumpulnya seperti ini. Bahkan disebutkan kalau hadir dalam majlis ilmu seperti ini fadilahnya lebih afdol dari 1.000 rakaat ibadah, lebih baik menjenguk 1.000 orang sakit dan lebih baik menyaksikan 1.000 jenazah,” ungkapnya.

Ketua Subuh Keliling Al Jami’u Kelurahan Cinangka, Mulyadi mengatakan ada beberapa program dan manfaat yang dilakukan dalam kegiatan subuh keliling.

“Kegiatan ini membawa efek yang luar biasa, dari 12 masjid yang ada di Cinangka peningkatannya luar biasa,” tandasnya.

Dikatakannya, subuh keliling bukan sekedar semobyan dan kenginan belaka untuk mewujudkan Depok kota religius.

“Kami sepakat ingin meresap sampai diri masyarakat, kami ingin masyarakat nantinya memiliki setoran atau bacaan Al- Quran untuk beberapa kali khatam yang kami mulai minggu ini. Kami juga akan mengaji kitab, endingnya kami ingin Depok religius dapat terwujud,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Camat Sawangan, Lurah Cinangka, Ketua DKM Masjid Darul Muchtar, Binmas-Babinsa, Ketua LPM, RT-RW dan lurah yang bertugas di wilayah Kematan Sawangan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here